Selasa , Januari 23 2018
Home / Headline / Kalau Jadi Gubernur, Ini Janji Rivai Untuk Nelayan
Abdul Rivai Ras (Baju Putih) berbincang bersama nelayan Takalar, Minggu 8 Mei 2016
Abdul Rivai Ras (Baju Putih) berbincang bersama nelayan Takalar, Minggu 8 Mei 2016

Kalau Jadi Gubernur, Ini Janji Rivai Untuk Nelayan

TAKALAR – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras terus menguatkan agenda sosialisasinya untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Kali ini, Rivai Ras yang juga anggota TNI aktif berpangkat kolonel ini, meninjau kondisi nelayan di Desa Laguruda Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Minggu 8 Mei 2016.

Kunjungannya disambut meriah para nelayan Dusun Jene di Desa Laguruda. Dalam kunjungannya berbincang banyak dengan masyarakat pesisir mengenai ‎hasil tangkapan mereka akhir-akhir ini serta kendala yang mereka temui.

“Keluhan masyarakat di desa ini‎ rata-rata adalah mesin perahu. Rata-rata nelayan di sini belum menggunakan mesin sehingga tidak maksimal mencari ikan sampai ke tengah laut karena masih bergantung pada kondisi angin,” ‎ujar Tahir Daeng Mamba, tokoh nelayan Desa Laguruda.

Mantan Kepala Dusun Jene ini‎ mengaku masyarakat nelayan Desa Laguruda merasa terhormat atas perhatian Bro Rivai, sapaan akrab Abdul Rivai Ras. Menurutnya, hanya pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) itu yang peduli dengan kondisi nelayan yang serba terbatas di desanya.

Lihat juga : Luthfi Road Show Sembari Ukur Kekuatannya di Pilgub

‎”Sampai saat ini belum ada satupun calon gubernur yang mau datang melihat kondisi nelayan di desa ini. Baru Bro Rivai yang berkenan mampir melihat kondisi kami. Saya sendiri akan mengkampanyekan Bro Rivai di desa ini. Beliau adalah calon gubernur yang perhatian dengan masyarakat kecil,” tandas Daeng Mamba.

Rivai Ras pun mengaku siap memfasilitasi kebutuhan mesin perahu nelayan jika terpilih di Pilkada Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Pakar kemaritiman ini menilai selain tangkapan ikan, potensi lain yang patut dilirik masyarakat nelayan Takalar adalah rumput laut. “Sulsel saat ini merupakan penghasil terbesar rumput laut di Indonesia. Potensi rumput laut di desa ini sangat menjanjikan,” ujar Rivai.‎

Syariat Tella

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …