Rabu , Januari 24 2018
Home / Ekonomi / Kalla Group fokus kembangkan proyek pembangkit listrik
Jumpa pers HUT ke-64 Kalla Group di Djuku Resto dari kiri ke kanan dihadiri Ketua Panitia Jesse Rezky Mulya, Deputi of President Director Kalla Group Disa Rizky, Komisaris PT Kalla Kakao Industri Nurbani Opier, dan Kordinator Yayasan Kalla Syamril / Andini Ristyaningrum (Dok MT)
Jumpa pers HUT ke-64 Kalla Group di Djuku Resto dari kiri ke kanan dihadiri Ketua Panitia Jesse Rezky Mulya, Deputi of President Director Kalla Group Disa Rizky, Komisaris PT Kalla Kakao Industri Nurbani Opier, dan Kordinator Yayasan Kalla Syamril / Andini Ristyaningrum (Dok MT)

Kalla Group fokus kembangkan proyek pembangkit listrik

MAKASSAR – Menjadi salah satu grup perusahaan terbesar di Tanah Air, Kalla Group terus melakukan pengembangan di berbagai sektor. Salah satunya pembangunan pembangkit listrik tenaga Air (PLTA) Poso I yang sedang berjalan dengan kapasitas 2 x 35 MW di tahun ini.

Sebelumnya Kalla Group telah membangun PLTA Poso II dengan kapasitas 3×65 dan kini telah beroperasi. Deputi Presiden Direktur Kalla Group Disa Rezky mengatakan, pencapaian tersebut tak lepas dari kerja sama pemerintah dan masyarakat.

“Kalla Group telah genap berusia 64 tahun, kami akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Disa, Senin 17 Oktober 2016.

Kalla Group juga telah mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Males di Kabupaten Tana Toraja dan di Desa Tombolo Pao, Kabupaten Gowa. Tak hanya di wilayah Sulsel, rencananya bekerja sama PT Pertamina, Kalla Group akan membangun kompleks fasilitas energi terpadu berbasis Liqufied Natural Gas (LNG).

“Untuk LNG itu rencana lokasinya di Kecamatan Bojonegara, Serang, Banten,” tambah Disa.

Saat ini Kall Group telah memiliki 17 anak perusahaan yang terbagi dalam tujuh kelompok. Ketujuhnya, Kalla Energi, Kalla Otomotif, Kalla Properti, Kalla Konstruksi, Kalla Transportasi dan Logistik, Kalla Finansial, serta Kalla Agroindustri.

“Kami sudah memberdayakan 6.500 karyawan Kalla Group hingga saat ini,” ucap Disa.

Hal itu pulalah yang mampu membawa Kalla Group meraih sejumlah pengharggan. Ia menyebutkan, Kalla Group telah meraih Juara I (Gold) bidang Operational Ecxcellent kategori service yabg diselenggarakan SSCX Jakarta pada 11 Oktober lalu.

Selain itu, ada pula penghargaan pajak selama berpuluh tahun. “Kalla Group setiap tahunnya memperoleh penghargaan paham sebagai kelompok usaha penyetor pajak terbesar, serta masih banyak penghargaan lainnya,” jelas Disa.

Ia berharap di usia ke-64 tahun kali ini, Kalla Group akan terus menebar ispirasi dan memberikan perubahan ke arah yang lebih baik. Sesuai tema yang diangkat pada hari ulang tahun (HUT) ke-64 Kalla Group yang jatuh 18 Oktober yaitu “Inspirasi Perubahan”. (A)

Andini Ristyaningrum

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …