Rabu , Januari 24 2018
Home / News / “Karir Saya di Tentara, Sepak Bola Hobi Saya”
Kapendam Letkol Inf Alamsyah
Kapendam Letkol Inf Alamsyah

“Karir Saya di Tentara, Sepak Bola Hobi Saya”

MAKASSAR – Bila kebanyakan pesepakbola di Indonesia murni berstatus sebagai pemain, tidak demikian dengan sayap kiri keseblasan Korem 143 Haluoleo, Kapendam Letkol Inf Alamsyah. Diantara sekian banyak pemain di jajaran TNI, pria kelahiran Kendari 21 April 25 silam, tak sekedar meluangkan waktu dengan bermain sepak bola tapi juga sebagai anggota TNI – AD.

Kisah itu bermula ketika dia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. “Sejak kecil saya sudah berkecimpung dengan lapangan hijau. Apa lagi sejak saya masih di Korem 143 Haluleo Kendari,” Kata Alamsyah saat di temui di Makodam VII/Wirabuana, Selasa 26 Juli 2016.

Pejabat Menengah Kodam VII/ Wirabuana yang berpangkat Letkol Inf ini kini menjabat sebagai Kepala Penerangan Kodam. Alamsyah juga pernah menjuarai HUT TNI tahun 2007. Dia tidak memungkiri, beragam tim yang pernah dia singkirkan.

Alamsyah memutuskan selain menjadi prajurit dia juga mengisi waktunya dengan bermain bola. ” Prajurit tetap profesi utama. Sepakbola hanya sekedar menyalurkan hobi,” Ungkapnya.

Sepak Bola

Alamsyah menambahkan bermain sepak bola hanya sekedar hobi, menyalurkan kesenangan. Saya tidak ingin meninggalkan karier militer, karena itu untuk masa depan.

Bagi Alamsyah nilai-nilai disiplin yang ditanamkan setiap prajurit, memberikan nilai plus ketika merumput.”Tentu kita punya disiplin waktu, kebersamaan, kemampuan fisik, dan kekuatan mental juga. Itu semua dapat berguna saat bertanding demi kelanjutan performa sendiri.”

Citra tentara sangar ternyata tidak membuat Alamsyah menjadi karakter yang arogan di depan rekan setimnya. Dia justru sangat mengedepankan keselarasan di dalam lapangan.

“Dalam tim tidak ada pemain junior dan senior, semua sama rata. Kami saling menghormati, di lapangan maupun di luar lapangan. Tidak ada yang memerintah satu sama lain.” Tukasnya.

Prayudha

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …