Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Ke Sekolah, Murid SD di Jeneponto Harus Seberangi Sungai Deras
sungai tanpa jembatan di jeneponto-4a

Ke Sekolah, Murid SD di Jeneponto Harus Seberangi Sungai Deras

MAKASSATTERKINI.COM – Hampir tiap hari, murid Sekolah Dasar (SD) di Desa Mangepong, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, harus menaklukan derasnya sungai Biring Je’ne menuju ke sekolahnya. Hal itu karena tidak adanya jembatan diatas sungai selebar 80 meter ini.

Mau tidak mau, para warga dan murid SD ini harus menyeberangi sungai yang membela desa Mangepong dan desa Paitana. Meski tersedia jalan lain, tapi harus memutar jauh dengan menumpuh waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Padahal kondisi ini sudah lama dirasakan oleh warga setempat, bupati Jeneponto juga sudah menjanjikan akan membangun jembatan disini, tapi belum terealisasi hingga sekarang. “Bupati dan pemerintah cuman janji-janji, ” kata Herman (21) warga desa Mangepong kepada Makassar Terkini Online, Selasa, 12 April 2016.

Berikut foto penampakan warga dan anak SD menyeberangi sungai deras.

sungai tanpa jembatan di jeneponto-3a

sungai tanpa jembatan di jeneponto-5a

sungai tanpa jembatan di jeneponto-2a

 

Teks/Foto: Masyudi Syachban Firmansyah

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …