Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / Kejar Gerhana Matahari, Wartawan TV One Kecelakaan
Mobil wartawan TV One rusak setelah menabrak pembatas jalan
Mobil wartawan TV One rusak setelah menabrak pembatas jalan

Kejar Gerhana Matahari, Wartawan TV One Kecelakaan

MAKASSAR – Mobil operasional TV One Biro Makassar mengalami kecelakaan tunggal di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan. Beruntung empat penumpang yang merupakan wartawan tidak mengalami luka parah. Meski bagian depan mobil rusak parah karena menabrak pembatas jalan.

Rombongan wartawan TV One ini berangkat dari Makassar, Sulawesi Selatan, menuju Palu, Sulawesi Tengah. Meliput proses terjadinya gerhana matahari total. “Mobilnya kami tinggal. Kami melanjutkan perjalanan dengan kendaraan lain,” kata Syamsul Maarif Wartawan TV One kepada Makassar Terkini Senin 7 Maret 2016.

Kota Palu adalah salah satu dari 11 daerah yang beruntung akan dilewati gerhana matahari total. Selain wartawan, banyak wisatawan lokal dan wisatawan asing yang sudah berada di palu untuk menyaksikan fenomena alam yang terjadi setiap 350 tahun.

Lihat juga : Akan Terjadi Gempa Saat Gerhana Matahari ?

Di Indonesia, wilayah yang dilalui gerhana matahari total meliputi Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka-Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.

Gerhana matahari diperkirakan akan terjadi sekitar pukul 7 sampai 8 pagi. Kejadiannya pun sangat singkat, hanya 2 sampai 3 menit. Sehingga wisatawan atau wartawan harus mempersiapkan tempat dan peralatan sebaik mungkin. Jika tidak ingin melewatkan momen berharga ini.

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …