Rabu , Januari 24 2018
Home / News / Kementerian Agama RI Pantau UMBN di Parepare
Siswa MTs Parepare mengikuti ujian nasional, Rabu, 13 April 2016
Siswa MTs Parepare mengikuti ujian nasional, Rabu, 13 April 2016

Kementerian Agama RI Pantau UMBN di Parepare

PAREPARE – Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Subdit Kurikulum melaksanakan kunjungan kerja di Kota Parepare. Kunjungan itu dalam rangka memantau Madrasah Tsanawiyah Negeri Parepare yang melaksanakan Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UMBN).

“Kami pusatkan di MTsN, karna hanya sekolah itu saja yang melaksanakan UMBN bersama dengan 8 sekolah swasta lainnya, makanya kami pusatkan kunjungan di sana,”ujar Kasubdit Kurikulum Kementrian Agama RI, Baznan Zaid, Rabu, 13 April 2016.

Lihat juga: 9 MTs Parepare Ikuti Ujian Nasional

Baznan menjelaskan, tujuan kunjungannya sendiri hanya melihat kondisi dan kelayakan lokasi yang dijadikan Sebagai tempat Pelaksanaan UMBN. Selain itu juga melihat prospek pembangunan, juga kesiapan siswa dalam UMBN ini.

“Kami lihat dan analisa, bagaimana kesiapan dalam pelaksaan Ujian ini apakah memang semuanya sudah siap, atau ada yang perlu dibenahi lagi,” tandas dia.

Dari pantauannya sendiri, Baznan mengaku kendala persoalan kesiapan tenaga pengajar sudah memenuhi. “Kita lihat ini sudah memenuhi dan bisa dikatakan bahwa Madrasah di Parepare mampu ikut bersaing dengan sekolah lain,” ujarnya.

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …