Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Kombes Barung: Warga Sidrap Silakan Demo yang Penting Sesuai Mekanisme
Ratusan Warga Sidrap Tuntut Kapolda Copot Kapolres Sidrap, Rabu 20 Juli 2016 / Prayudha
Ratusan Warga Sidrap Tuntut Kapolda Copot Kapolres Sidrap, Rabu 20 Juli 2016 / Prayudha

Kombes Barung: Warga Sidrap Silakan Demo yang Penting Sesuai Mekanisme

MAKASSAR – Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Solidaritas Rakyat Anti Kekerasan (SORAK) yang melakukan aksi demo di halaman Mapolda Sulsel, Rabu 20 Juli 2016 sekitar pukul 11.00 Wita, yang meminta kepada Kapolda Sulsel untuk mencopot sejumlah pejabat di jajaran Polres Sidrap, mendapat tanggapan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mengera.

Frans mengatakan aksi demo yang dilakukan sejumlah kelompok masyarakat di Mapolda Sulsel itu merupakan hak mereka untuk menyampaikan aspirasinya, selama hal itu disampaikan sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

Menurutnya, operasi penggerebekan dan penangkapan yang dilakukan pihaknya di rumah pengelola investasi yang diduga bodong itu, sudah sesuai dengan Standar Operesional Prosedur (SOP) kepolisian.

“Tuntutan kelompok Ahmad Lusi yang meminta agar sejumlah barang yang di sita Polres saat ini adalah salah satu bentuk penyelamatan aset terdakwa yang dikhawatirkan akan dijarah oleh sejumlah warga yang merasa telah menjadi korban bisnis investasi yang tidak jelas pengelolaannya. Dan barangnya aman disimpan di brangkas barang bukti,” Kata Frans BM Rabu 20 Juli 2016.

Diberitakan sebelumnya, Ratusan warga Kabupaten Sidrap yang mengatasnamakan Solidaritas Rakyat Anti Kekerasan(SORAK) melakukan unjuk rasa di depan kantor Mapolda Sulsel dengan menuntut Kapolres Sidrap turun dari jabatannya, Rabu 20 Juli 2016.

Aksi unjuk rasa ini mendesak Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan mencopot Pejabat Polres Sidrap di antaranya, Kapolres Sidrap AKBP Anggi Siregar, Wakapolres Sidrap Kompol Apry Prasetyo, dan Kasat Reskrim AKP Chandra Yuda.

Prayudha

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …