Senin , Januari 22 2018
Home / News / Kominfo Parepare Gencar Sosialisasi Bahaya Rokok Ke Siswa
Dinas Kominfo Parepare menggelar sosialiasi bahaya rokok ke siswa, Minggu 15 Mei 2016 / Foto : Acca Ajatappareng
Dinas Kominfo Parepare menggelar sosialiasi bahaya rokok ke siswa, Minggu 15 Mei 2016 / Foto : Acca Ajatappareng

Kominfo Parepare Gencar Sosialisasi Bahaya Rokok Ke Siswa

PAREPARE – Dinas Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) Kota Parepare terus mengkampanyekan bahaya rokok di kalangan para pelajar. Setelah sukses melaksanakan sosialisasi di enam SMP/SMA, Kominfo kembali menggelar acara serupa di SMA Negeri 2 Parepare.

Kepala Dinas Kominfo Parepare Iwan Asaad, mengatakan bahwa kampanye bahaya rokok yang dilakukan dinas yang dipimpinnya sengaja menyasar pelajar mengingat usia remaja sangat rentan menjadi korban bahaya rokok.

“Sosialisasi tersebut tidak bermaksud melarang siswa merokok, tetapi mengajak mereka untuk memahami bahaya rokok,” kata Iwan, Minggu 15 Mei 2016.

Salah satu cara mengajak siswa terlibat dalam kampanye bahaya rokok adalah memberikan pengetahuan. “Kalau kita hanya melarang tanpa memberikan pemahaman bahaya rokok kepada mereka, tujuannya sulit tercapai. Lagi pula, larangan atau perintah untuk tidak merokok bukanlah strategi tepat untuk perubahan tingkah laku,” kata Iwan.

Lihat juga : Calon Mahasiswa Kedokteran Unibos Tes Kesehatan di Awal Bros

Hamzah Guru SMA Negeri 2 bercerita mengenai pengalamannya saat menjadi perokok dan dampak mudarat yang dirasakannya dari merokok. “Salah satunya kata dia adalah sejumlah penyakit fisik yang baru disarakannya, bahkan setelah Ia tidak lagi merokok,” kata Hamzah.

Sebelumnya Dinas Kominfo telah melaksanakan kegiatan sejenis yang rencananya akan dilaksanakan di 10 sekolah tingkat SMP maupun SMA/SMK di Kota Parepare. Hingga saat ini 7 sekolah telah dilakukan kegiatan sosialisasi, yakni SMP Negeri 7, SMP Negeri 10, SMK Negeri 2, SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 2 Parepare, SMA Negeri. 1 dan SMA Negeri 2 Parepare.

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …