Selasa , Januari 23 2018
Home / News / KPUD Takalar libatkan KPID Sulsel kawal Pilkada
Komisi Pemilihan Umum (KPU). / Ist
Komisi Pemilihan Umum (KPU). / Ist

KPUD Takalar libatkan KPID Sulsel kawal Pilkada

MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar melibatkan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel untuk memantau dan mengawal masa kampanye kandidat di Pilkada Takalar 2017.

Komisioner KPUD Takalar, Alimuddin Padjarang mengatakan, pihaknya telah membangun kesepakatan dengan KPID. Dalam kesepakatannya dua institusi tersebut berkomitmen menjaga jalannya proses demokrasi di Takalar agar berjalan sesuai dengan aman dan damai.

“Termasuk pelibatan media massa dalam beberapa kegiatan kampanye, termasuk debat publik antar paslon yang akan digelar nantinya,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin 17 Oktober 2016.

Selain itu, lanjut Alimuddin, KPID bersepakat akan membantu penyelenggara pemilu untuk mengawasi iklan kampanye yang terbit di media massa, baik cetak, penyiaran, maupun online.

“Media massa memiliki peran dan fungsi strategis dalam penyebaran informasi, khususnya di tahapan Pilkada Takalar 2017. Oleh karena itu, kami akan kawal bersama,” ungkapnya.

Diketahui, Pilkada Takalar 2017 akan diikuti dua pasangan calon, yaitu pasangan incumbent Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim dan pasangan penantang Syamsari Kitta-Achmad Dg Se’re. (B)

Muh Nasruddin

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …