Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Lebaran Nanti Pake Baju Apa Yah? Ini Referensinya!
Wakil Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Selatan Andi Rachmatika Dewi Yustisia dan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Indira Mulyasari Ilham menampilkan baju bodo karya perancang busana Malik Moestaram saat pembukaan pameran fashion FEMME 2016, Rabu 11 Mei 2016 / Foto : Masyudi
Wakil Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Selatan Andi Rachmatika Dewi Yustisia dan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Indira Mulyasari Ilham menampilkan baju bodo karya perancang busana Malik Moestaram saat pembukaan pameran fashion FEMME 2016, Rabu 11 Mei 2016 / Foto : Masyudi

Lebaran Nanti Pake Baju Apa Yah? Ini Referensinya!

MAKASSARTERKINI.com – Lebaran tinggal menghitung minggu. Pada umumnya, setiap orang akan merayakan hari kemenangan ini dengan balutan busana muslim yang baru. Meski bukan merupakan kewajiban dalam merayakan, namun menggunakan busana muslim yang baru menjadi salah satu cara, menghormati momen special yang datangnya hanya sekali dalam setahun.

Bagi Anda yang sudah mulai menyiapkan dan mencari cari busana muslim yang cocok, untuk dikenakan pada Ramadan kali ini, berikut MAKASSARTERKINI.com memberikan beberapa referensinya.

  1. Baju muslim sarimbit
Contoh busana muslim sarimbit/ Foto:ist
Contoh busana muslim sarimbit/ Foto:ist

Model baju sarimbit adalah busana seragam untuk keluarga yang biasanya terdiri dari suami, istri, dan anak (baik anak laki-laki maupun anak perempuan). Model Baju Sarimbit atau sering disebut juga baju couple atau baju batik pasangan, memang dibuat untuk memperlihatkan kekompakan atau keserasian antara kedua pasangan yang memakainya. Baju sarimbit ada berbagai jenis, diantaranya adalah batik, baju muslim, sampai baju untuk acara keluarga.

  1. Gamis maxi

maxi-sandra-brukat-pashmina-291626

Gamis maxi adalah busana muslim untuk wanita,  berupa gaun panjang yang menutup dari pangkal leher hingga mata kaki. Busana ini sangat cocok bagi Anda (wanita) yang suka dengan yang simple namun tetap modis dan trendy.

  1. Baju kaftan

121502_baju-kaftan_663_382

 

Tren penggunaan baju kaftan saat Ramadan telah buming sejak beberapa tahun terakhir ini di Indonesia. Untuk Ramadan 1437 H ini, sepertinya model busana kaftan masih tetap menjadi salah satu pilihan untuk dikenakan saat lebaran nanti. Tentunya akan dikreasikan dengan berbagai hiasan yang cantik, menarik dan trendy.

  1. Baju koko

Beragam-Model-Baju-Muslim-Pria-Koko-Terbaru-2016

Bagi kaum pria baju koko merupakan busana lebaran yang tiada matinya. Setiap tahunnya busana ini hadir meramaikan pasar baju muslim, dengan perubahan pada model dan coraknya. Ada berbagai macam baju koko yang bisa jadi pilihan Anda, seperti baju koko bordir, motif, etnik, dan bentuk jas, baik itu lengan panjang maupun pendek.

  1. Kimono Style

Model-Baju-Muslim-Kimono-2016

Busana muslim model kimono, juga sangat cocok dikenakan saat lebaran tiba. Terutama di hari kedua perayaan. Bentuknya yang stylish dan trendy memberikan rasa nyaman saat dikenakan.

Nah itulah beberapa model busana lebaran yang bisa menjadi pilihan Anda saat merayakan idul fitri 1437 H, yang jatuh pada minggu kedua Juli 2016 mendatang. Semoga bermanfaat.

 

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …