Selasa , Januari 23 2018
Home / Headline / Luthfi tolak tawaran Ichsan YL
Anggota DPR RI fraksi Partai Nasdem, Luthfi Andi Mutty/foto: ist
Anggota DPR RI fraksi Partai Nasdem, Luthfi Andi Mutty/foto: ist

Luthfi tolak tawaran Ichsan YL

MAKASSAR – Bakal calon (balon) Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, mulai menyeleksi sejumlah nama yang digadang-gadang akan berpaket dengan dirinya di pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018. Dari sejumlah nama yang disebutkan, tidak semua mengapresiasi dengan baik.

Seperti Luthfi Andi Mutty yang lebih memilih untuk menolak tawaran Ichsan YL, untuk berpaket dengannya di Pilgub nanti. “Silahkan saja survei, tidak ada masalah. Tapi saya ini tidak berfikir untuk maju di Pilgub sebagai calon Wakil Gubernur,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin 17 Oktober 2016.

Meski saat ini dirinya tidak lagi menjabat sebagai Ketua Nasdem Sulsel, tetapi niatnya untuk maju di Pilgub Sulsel 2018, sebagai balon Gubernur tidak surut. Apalagi, ada sejumlah nama tokoh yang sudah didekati untuk berpaket dengannya. ” Sudah ada beberapa nama yang disodorkan teman-teman. Tapi semua itu tentu penetapannya berdasarkan berbagai pertimbangan,” tambah Luthfy.

Diberitakan sebelumnya, balon Gubernur Sulsel Ichsan YL mengatakan, segera melakukan survei terhadap sejumlah tokoh yang digadang bakal mendampinginya dalam Pilgub Sulsel mendatang.

Ichsan YL menyebut sejumlah nama, diantaranya Andi Mudzakkar (Ketua DPD II Golkar Luwu), Luthfi Andi Mutty (Anggota DPR RI fraksi Partai Nasdem), Aziz Qahhar Mudzakkar (Anggota DPD RI), Andi Maradang Makkulau Opu To Bau’ (Datu Luwu), dan Mathius Salempang (Mantan Kapolda Sulselbar).

Selain itu, juga ada nama Akbar Faisal (Anggota DPR RI fraksi Partai Nasdem), Andi Aslam Patonangi (Bupati Pinrang), Prof Mansyur Ramly (Mantan Rektor UMI Makassar), dan Rivai Ras (Pendiri Universitas Pertahanan). (B)

Ihwan Fajar

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …