Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Makassar Evaluasi Pertumbuhan Ekonomi Semester I Tahun 2016
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Workshop/seminar perekonomian Kota Makassar yang diselenggarakan oleh Bappeda Kota Makassar di Makassar Golden Hotel (MGH) Kamis 23 Juni 2016 / Degina
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Workshop/seminar perekonomian Kota Makassar yang diselenggarakan oleh Bappeda Kota Makassar di Makassar Golden Hotel (MGH) Kamis 23 Juni 2016 / Degina

Makassar Evaluasi Pertumbuhan Ekonomi Semester I Tahun 2016

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri Workshop perekonomian Kota Makassar yang diselenggarakan oleh Bappeda Kota Makassar di Makassar Golden Hotel (MGH) Kamis 23 Juni 2016.

Dalam sambutannya Danny Pomanto mengatakan bahwa evaluasi ekonomi merupakan hal yang sangat penting untuk melihat kondisi ekonomi. “Evaluasi ekonomi bagian dari kita, untuk melihat perkembangan ekonomi baik pusat, provinsi maupun kota,” Kata Danny.

Danny menambahkan bahwa ekonomi Indonesia yang bisa dikatakan mengalami pasang surut tidak mendatangkan dampak yang signifikan bagi Makassar. “Kita mengalami penurunan ekonomi dari 8-9 % menjadi 7,4%. Tapi kita masih yang lebih baik di indonesia. Ibarat petinju kita sakit tapi kita masih menang,” Kata Danny.

Hal tersebut dikarenakan perekonomian kota Makassar memiliki ketahanan yang sangat baik. “Gambaran ini memberikan pandangan bahwa Makassar memiliki kekuatan. Di sulsel dan Makassar tidak boleh tinggalkan komoditi berbasis lahan subur. Bahkan dalam kondisi surutnya ekonomi Indonesia, kota Makassar malah meningkat dari 66 juta menjadi 69 juta,” Kata Danny.

Danny mengaharapkan kepada Bappeda sebagai pelaksana kegiatan ini untuk memperhatikan indeks-indeks pencapaian kota Makassar. “Bappeda harus melakukan banyak indeks-indeks pencapaian kita. Kita termasuk 10 besar di Indonesia dan kita pernah 5 besar. Inflasi kita bisa tekan dari 8% menjadi 4%,” katanya.

Degina Adenesa

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …