Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Mario Teguh dan Ario Kiswinar Teguh harus segera tes DNA
Mario Teguh
Mario Teguh

Mario Teguh dan Ario Kiswinar Teguh harus segera tes DNA

MAKASSAR – Motivator Mario Teguh dan Ario Kiswinar Teguh harus segera melakukan tes DNA. Dengan tes DNA, Mario dan Kiswinar bisa mengetahui garis keturunannya. Sehingga tidak ada lagi fitnah dan prasangka buruk di masyarakat.

DNA adalah deoxyribonucleic acid atau asam deoksiribonukleat. DNA akan membentuk materi genetika yang terdapat di dalam tubuh tiap orang yang diwarisi dari kedua orang tua.

Sehingga masyarakat Indonesia bisa segera mengetahui, apakah betul Kiswinar bukan anak biologis Mario. Sehingga Mario berani menolak mengakui Kiswinar sebagai anak kandungnya. Seperti yang tertulis dalam statusnya di Facebook.

Dari penelusuran Makassar Terkini, untuk melakukan tes DNA, ada beberapa tempat yang biasa melakukan hal ini. Seperti rumah sakit Polri, Lembaga Biomolekuler Eijkman Jakarta Pusat, dan sejumlah perguruan tinggi.

Tes DNA dilakukan dengan mengambil sedikit bagian dari tubuh Anda untuk dibandingkan dengan orang lain. Bagian yang dapat diambil untuk dicek adalah rambut, air liur, urine, cairan vagina, sperma, darah, dan jaringan tubuh lainnya.

Sampel ini tidak akan berubah sepanjang hidup seseorang. Penggunaan alkohol, rokok atau obat-obatan tidak akan mengubah susunan DNA. Hasil tes DNA akan dijalankan dari pasien baru dapat dilihat 2-4 minggu. Biaya yang dibutuhkan untuk tes DNA saat ini sekitar Rp 7 juta hingga Rp 8 juta.

Lihat juga : Enggan mengakui anaknya, inikah jawaban Mario Teguh ?

Di Indonesia, terdapat dua laboratorium yang dapat melayani tes DNA yaitu Laboratorium Pusdokkes Polri Jakarta Timur dan di Lembaga Bio Molekuler Eijkman Jakarta Pusat. Untuk di Lembaga Eijkman, biaya per paket tes DNA adalah berkisar Rp 7,5 Juta dengan hasil tes yang dapat diperoleh dalam 12 hari kerja. Terhitung dari tanggal diterimanya sampel.

Motivator kondang Mario Teguh kemarin, Rabu (7/9/2016), di-bully netizen setelah seorang bernama Ario Kiswinar Teguh (30) membuat heboh dengan mengaku sebagai anak Mario Teguh.

Saat tampil di acara Hitam Putih Trans7, pemuda berkacamata itu mengungkapkan jika Mario Teguh, ayah kandungnya tidak menganggapnya sebagai anak. Ario mengaku dibuang dengan beberapa fakta yang dibeberkan di acara TV yang dipandu Deddy Corbuzier.

Mario Teguh lahir di Makassar, 5 Maret 1956. Pria 60 tahun ini adalah seorang motivator dan konsultan asal Indonesia. Ia meraih gelar Sarjana Pendidikan dari IKIP Malang. Mario Teguh sempat bekerja di Citibank, kemudian mendirikan Exnal Corp di Jakarta dengan menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Senior Consultan. Ia juga membentuk komunitas Mario Teguh Super Club (MTSC).

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …