Rabu , Februari 21 2018
Home / News / Media Sosial Penting Bagi Pengusaha Kuliner
Makassar Cooking Club berfoto bersama sehabis pemilihan ketua MCC / Foto : Masyudi
Makassar Cooking Club berfoto bersama sehabis pemilihan ketua MCC / Foto : Masyudi

Media Sosial Penting Bagi Pengusaha Kuliner

MAKASSAR – Pekerjaan berbasis online kini semakin diminati. Mengingat jumlah penggunanya yang cukup tinggi di Indonesia, kini media sosial emainkan peran yang signifikan dalam proses pemasaran produk. Dilansir Kementerian Komunikasi dan Informatika, 95 persen orang yang menggunakan internet untuk mengakses jejaring sosial.

Keberadaan sosial media dianggap sangat penting untuk mengembangkan bisnis kuliner. Tempat makan yang masih menggunakan promosi standar, menurut Sekretaris Makassar Cooking Club (MCC) dianggap akan sulit bertahan lama pada masa sekarang. Hal tersebut dikatakan saat pelaksanaan Halal bi Halal komunitas tersebut di Cinnamon Cafe & Dessert, Minggu (25/7/2016).

Sampai sekarang MCC sudah memiliki 61 orang member yang tersebar di seluruh kabupaten kota di Sulawesi Selatan. Diantara para member tersebut, selain berjualan secara offline, dengan membuka rumah makan dan kafe, sebagian besar juga mendukungnya dengan metode penjualan online. Bahkan, beberapa member memilih hanya berjualan melalui media sosial saja.

Sebagai sebuah wadah berkumpulnya para pengusaha dan pemerhati kuliner, ungkap Mayank, MCC memiliki tiga media sosial resmi, yakni Facebook Fanpage, Instagram dan Twitter. Semua member memiliki kesempatan yang sama untuk dipromosikan jenis produk yang dijualnya, melalui ketiga sarana media sosial tersebut.

Pada kesempatan Halal bi Halal ini, selain bersilaturahmi pasca Idul Fitri, MCC juga melaksanakan pemilihan pimpinan komunitas. Akhirnya terpilih lah Suryani, pemilik usaha Owner Sozis Bakar 1345, sebagai ketua umum, menggantikan pejabat lama, Risma Wicaksono.

Dalam waktu dekat, MCC akan mengadakan musyawarah besar untuk memilih pimpinan dari divisi-divisi yang ada di komunitas ini.

Nur Rachmat

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …