Rabu , Februari 21 2018
Home / News / Menciptakan aktivitas hari Minggu lebih menyenangkan
Maksimalkan hari Minggu Anda dengan berkumpul bersama keluarga
Maksimalkan hari Minggu Anda dengan berkumpul bersama keluarga

Menciptakan aktivitas hari Minggu lebih menyenangkan

MAKASSARTERKINI.COM – Hari Minggu merupakan yang paling ditunggu – tunggu oleh sebagian besar orang. Dimana saat itu akan bebas dari rutinitas harian, seperti bekerja, sekolah, macet dan lain-lain. Bagi yang merasa lelah bekerja dari pagi sampai malam selama 6 hari, cobalah maksimalkan hari Minggu dengan beberapa aktivitas yang bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan.

Meskipun libur cobalah untuk bangun lebih pagi

Saat libur, banyak orang sering menolak ajakan untuk bangun pagi. Menurut mereka, hari Minggu merupakan waktu untuk bermalas – malasan, sehingga bisa tidur lebih lama dari biasanya. Bangun siang memang tidak salah, tapi cobalah untuk sesekali bangun lebih pagi.

Setelah melakukan ibadah shalat Subuh, banyak hal yang bisa dilakukan di hari Minggu. Anda bisa berkeliling di lingkungan sekitar rumah, merasakan udara segar karena tidak ada kemacetan dan polusi. Ini sebenarnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Olahraga Santai

Bagi yang tingggal di kota-kota besar, berolahraga di hari Minggu sudah menjadi agenda wajib. Selain bisa menyehatkan badan, juga berfungsi sebagai aktivitas yang menghibur. Olahraga yang bisa dilakukan antara lain jogging, sepeda santai dan berenang.

Ajak serta keluarga untuk ikut bersama melakukan olahraga tersebut. Itu tentu akan membuat aktivitas lebih menyenangkan, karena sekaligus berekreasi bersama.

Berkumpul bersama keluarga

Gunakan Minggu untuk berkumpul bersama keluarga tercinta seharian penuh. Nikmati hari itu beraktivitas bersama dengan maksimal. Karena pada waktu sibuk, kebersamaan itu sangat langka didapati.

Menjalani sepanjang hari dengan keluarga di rumah, menjadi salah satu aktivitas favorit bagi mereka yang tidak terlalu suka bepergian atau keluar rumah. Kesempatan itu menjadi momen paling tepat untuk bertukar cerita dan bercanda ria bersama keluarga.

Jangan sentuh gadget untuk satu hari saja 

Terkadang seseorang tidak sadar bahwa gadget atau teknologi bisa membuang waktunya untuk berlibur. Sosial media sudah sangat menjamur, bahkan seolah tidak bisa lepas dari pikiran dan hati setiap orang. Cobalah untuk tidak menyentuh gadget meskipun itu hanya satu hari saja. Abaikan segala gangguan yang ada, kecuali itu dirasakan penting untuk dilakukan. Nikmati waktu libur dengan kualitas yang lebih baik.

Tutup hari Minggu dengan menuliskan cerita dalam jurnal 

Ketika hari Minggu hampir usai, luangkan waktu untuk sekedar menuliskan sesuatu pada jurnal harian Anda. Tulis kegiatan dan kejadian apa saja yang dialami selama satu hari penuh. Tujuannya untuk memberikan kenangan dan membangkitkan semangat saat kembali beraktivitas esok hari.

Jangan ragu untuk menuliskan kata-kata, sekalipun bukan orang ahli mengenai hal tersebut. Saat melihat halaman demi halaman jurnal itu, maka Anda akan merasa ingin mengulang hal-hal baik yang ada di dalamnya.

 

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …