Senin , Januari 22 2018
Home / Bisnis / Nikmati Sensasi Mobil Crossover Terbaik
18 brand kendaraan bermotor berpartisipasi dalam POMA 2016/foto: Masyudi Firmansyah
18 brand kendaraan bermotor berpartisipasi dalam POMA 2016/foto: Masyudi Firmansyah

Nikmati Sensasi Mobil Crossover Terbaik

MAKASSARTERKINI.com – Honda sebagai salah satu produsen mobil Jepang tertua di Indonesia terus mengeluarkan produk kendaraan baru sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kebutuhan akan mobil dengan daya tampung besar adalah salah satunya.

Selain itu seiring dengan banyaknya pengajuan kredit mobil Toyota dan di masyarakat, Toyota Rush akan menjadi mobil Crossover 7-Seater yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan fitur dan performa yang ditawarkan sekaligus bersaing dengan Honda dan Daihatsu.

Diluncurkan di GIASS pada Desember 2015 lalu, mobil ini langsung menarik perhatian para pecinta otomotif tanah air. Tidak hanya dari desain yang menarik, mobil ini juga menawarkan fitur dan performa yang tinggi. Mengadopsi teknologi mesin 4 silinder I-VTEC 1.5 Liter dari pendahulunya yaitu Honda Jazz, menjanjikan performa mesin yang handal. Selain itu dengan desain eksterior yang mirip dengan Honda Mobilio semakin membuat tampilan mobil ini semakin stylish. Tapi apakah sensasi berkendara yang ditawarkan sama ? Mari kita lihat lebih lanjut ulasan dari portal kredit mobil baru cermati.com.

Desain Exterior lebih Gagah nan Sporty

Bisa dibilang desain mobil ini merupakan perpaduan dari Honda Mobilio dan Jazz karena terkesan luas dan cantik.Dengan desain garis-garis tegas di bagian samping mobil semakin membuat mobil ini terlihat sporty dan gagah. Hadir sebagai mobil Mini-SUV, Toyota rush memiliki ground clearance yang lebih tinggi dan siap melaju di berbagai medan jalanan.

Meskipun tergolong mobil jenis crossover, dari segi desain bisa dibilang seperti Honda Mobilio dengan wajah baru. Hal ini dapat terlihat dari bagian samping mobil tersebut yang terlihat sangat mirip dengan pendahulunya. Memang bukanlah masalah yang besar, tetapi sepertinya Honda terlihat ingin memperlihatkan kesan yang sama dengan Honda Mobilio pada mobil terbarunya ini.

Interior dan Akomodasi yang Baik

Dari segi interior, BR-V memiliki desain seperti Honda Jazz yaitu terkesan dinamis dan elegan, tidak seperti Honda Mobilio. Dengan nuansa hitam dan desain dashboard yang sporty, membuat interior mobil ini semakin mirip dengan Honda Jazz. Dibagian dashboard, mobil ini sudah dilengkapi dengan AC digital tanpa fitur Auto, dan menyematkan layar 6 inci untuk navigasi dan hiburan. Namun patut disayangkan beberapa fitur seperti ambient light pada Honda Jazz tidak ada pada mobil ini.

Beralih ke bagian kabin, Anda bisa merasakan dimensi kabin yang luas seperti Honda Mobilio. Dengan legroom dan headroom yang memadai, menjadikan mobil Crossover 7-Seater ini tergolong luas dikelasnya Duduk di kursi paling belakang pun masih terasa nyaman, headroom dan legroom pun masih tersisa. Hanya saja, jika Anda memiliki tinggi badan lebih dari 165 cm akan terasa cukup sulit untuk menopang bagian paha Anda ketika duduk. Meskipun begitu, secara keseluruhan Anda masih akan terasa nyaman duduk di kursi bagian belakang untuk perjalanan jauh.

Handling dan Performa Yang Optimal

Dari segi handling dan performa, yang pertama akan kita bahas adalah dari posisi kemudi. Lokasi stir mobil terpasang cukup nyaman dan memiliki steering switch control untuk menyesuaikan posisi stir mobil secara tilt steering namun belum teleskopik. Meskipun begitu, Anda tidak akan kesulitan untuk mencari posisi mengemudi yang ideal karena headrest yang dimiliki oleh BR-V bisa diatur tidak seperti Honda Mobilio

Dimensi mobil Honda ini pun cukup kompak. Secara fisik, mobil baru pabrikan Honda ini memiliki ukuran panjang 4.455 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.650 mm serta wheelbase 2.660 mm. Sangat mirip dengan Honda Mobilio, bukan? Yang membedakan mobil ini adalah Ground Clearance yang lebih dari 200mm. Dengan begitu, Honda BR-V cocok dengan segala kondisi jalan.

Honda BR-V memiliki basis mesin yang sama seperti Honda Jazz. Mesin i-VTEC yang disematkan Honda BR-V ini merupakan mesin berkapasitas 1,5 liter yang terdiri atas 4-silinder model segaris DOHC 16 katup. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 120 HP pada 6.600 rpm serta torsi maksimal mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm. Sangat cukup untuk pemakaian dalam maupun luar kota. Mesin i-VTEC untuk varian automatic pada Honda BR-V ini diciptakan untuk kebutuhan konsumsi BBM yang relatif lebih irit.

Dipasarkan dengan harga Rp 250 juta, menjadikan mobil ini cukup berbeda dan populer di segmen low-mpv sehingga banyak peminat yang memilih mengajukan kredit Honda BR-V dibanding membeli secara tunai. Dengan ukuran kabin yang luas, performa handing yang mantap, fitur lengkap dan mesin yang irit bahan bakar, mobil ini cocok untuk Anda yang sering bepergian di dalam atau luar kota baik sendiri maupun dengan keluarga Anda.

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …