Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Organisasi Kemahasiswaan FT-UH dengan 2 Rekor MURI
20151026_022459[1]

Organisasi Kemahasiswaan FT-UH dengan 2 Rekor MURI

Organisasi Kemahasiswaan Jurusan Elektro (OKJE FT-UH), Organisasi dengan 2 Rekor MURI

Organisasi Kemahasiswaan Jurusan Elektro Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin(OKJE FT-UH). Dalam sepak terjangnya sejak tanggal didirikannya mulai dari tahun 1993 sampai dengan sekarang, banyak prestasi yang dihasilkan baik itu secara kelembagaan maupun dari anggota.

Salah satu karya dari organisasi ini ialah telah berhasil memecahkan dua buah rekor muri yang dinobatkan oleh Museum Rekor Indonesia(MURI) dalam beberapa tahun terakir ini. Hal ini dilakukan sebagai wujud dari pengabdian dan rasa cinta anggota untuk memperkenalkan organisasinya dikancah regional maupun nasional.

Dua rekor muri yang ditetapkan oleh MURI itu yang pertama adalah pada tahun 2008 dengan terciptanya rekor MURI berupa pemrakarsa penyalaan LED menggunakan pembakit listrik tenaga manusia dengan jumlah terbanyak. Sedangkan yang kedua adalah rekor dengan penyelenggaraan peserta test TOEFL terbanyak yang berkerja sama dengan Briton Internasional High School dinobatkan pada tahun 2009.

Hal ini menunjukan bahwa mahasiswa elektro pada umumnya dan OKJE FT-UH pada umumnya berusaha untuk menjadi yang terdepan dengan semangat dan tekad untuk mengharumkan nama ibu pertiwi dari belahan timur nusantara.

Tetap semangat OKJE FT-UH, mungkin banyak tantangan dan masalah dikondisi sekarang, akan tetapi jangan pernah lunturkan semangat untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara dengan semangat energi muda anggotamu yang membara. Majulah terus satukan langkahmu wahai kebanggaan fakultas teknik, kibarkan panji almamater kita harumkan nama Hasanuddin.

(MT_Adv)

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …