Senin , Januari 22 2018
Home / Bisnis / Pameran otomotif Makassar 2016 dibuka hari ini
Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 telah dibuka hari ini,  Rabu 5 Oktober 2016 / Andini Ristyaningrum
Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 telah dibuka hari ini, Rabu 5 Oktober 2016 / Andini Ristyaningrum

Pameran otomotif Makassar 2016 dibuka hari ini

MAKASSAR – Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 telah dibuka hari ini,  Rabu 5 Oktober 2016. Event akbar yang berlangsung di Celebes Convention Center (CCC) ini diikuti oleh 17 Agen Pemegang Merk (APM) untuk kategori kendaraan roda empat.

Masih mengusung tema “The Real Motor Show”, POMA 2016 akan berlangsung hingga Minggu 9 Oktober 2016. Pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan Subhan Aksa. Di tahun kelima event yang digelar PT Dyandra Promosindo ini diharapkan bisa lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya.

Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Nur Saleh mengatakan, POMA telah dipercaya sebagai barometer pameran otomotif di Makassar. “Pameran ini pada awal pelaksanaannya berhasil keluar dari paradigma pameran atau event otomotif sejenis,” kata Hendra.

Biasanya lanjut Hendra pameran otomotif banyak digelar di Mall atau venue tertentu yang hanya menampilkan standard display yang tidak jauh berbeda dari display show room mobil.

“Kita menggelar pameran dengan sejumlah keunggulan yang ada, salah satunya display yang terlihat lebih menarik,” jelas Hendra.

Adapun peserta APM dan diler yang ikut pada POMA 2016 ini adalah APM dan diler resmi di Makassar. “APM maupun diler resmi di Makassar menyadari pentingnya peranan branding dan totalitas program promo dan acara yang akan ditampilkan di ajang otomotif ini,” terang Hendra.

Ia juga menyebutkan, POMA 2016 secara otomatis akan menjadi lahan ajang tanding program promo oleh peserta yang tak tanggung-tanggung seperti yang dilakukan di pameran motor show terbesar lainnya,  yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dilaksanakan di Jakarta April lalu.

“Sebagai Professional Event Exhibition Organizer (PEO), PT. Dyandra Promosindo terus berkomitmen untuk mempertahankan kualitas dan terus melakukan inovasi dari tahun ke tahun,” jelas Hendra.

Hal itu sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi Dyandra. POMA 2016 ini merupakan rangkaian dari Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan pada (07-17 April 2016 lalu di JIExpo Kemayoran). IIMS mengangkat tema “The Essence of Motor Show” juga telah berhasil memukau para pengunjung dengan konsep barunya, menggabungkan seluruh unsur dan elemen dari industri otomotif, bukan hanya mengedepankan sisi penjualan. [B]

Andini Ristyaningrum

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …