Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Pangdam Sebut Begal Tidak Punya Pegangan Hidup
Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, diwawancara saat menggelar buka bersama ormas dan ulama, Selasa 21 Juni 2016 / Prayudha
Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, diwawancara saat menggelar buka bersama ormas dan ulama, Selasa 21 Juni 2016 / Prayudha

Pangdam Sebut Begal Tidak Punya Pegangan Hidup

MAKASSAR – Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjend TNI Agus Surya Bakti mengadakan acara buka puasa bersama di kediamannya Jalan Jenderal Sudirman. Adapun yang sempat menghadiri acara tersebut para petinggi Kodam VII Wirabuana serta ulama-ulama yang ada di Kota Makassar, Selasa 21 Juni 2016.

Mayjend TNI Agus Surya Bakti mengatakan acara buka puasa yang digelar di kediamannya merupakan ajang silatuhrahmi guna tetap mempererat hubungan sesama umat muslim.

“Silatuhrahmi antara tentara, ormas, serta ulama ini juga membahas persoalan yang terjadi dalam kehidupan realita masyarakat,” kata Agus saat ditemui di kediamannya, Selasa 21 Juni 2016.

Realitanya yang terjadi, banyaknya persoalan masyarakat yang sangat meresahkan dan kemudian harus diluruskan dengan pemahaman para ulama.
Agus juga menambahkan, perbedaan profesi yang yang membuat kita harus tetap bersinergi menciptakan rasa aman dan saling menjaga satu sama lainnya.

“Walaupun kita berada dalam dimensi yang berbeda, pekerjaan yang berbeda kita seharusnya punya pegangan. Kita berharap Masyarakat Sulawesi untuk memiliki yang namanya pegangan hidup, jadi dia harus diberikan pengetahuan agama,” ujarnya.

Agus Juga menyebutkan kalau kelompok-kelompok yang sering meresahkan masyarakat ini adalah mereka yang tidak memiliki pegangan hidup dan tidak memiliki pemahaman agama.

“Begal itu tidak punya pegangan agama dan tidak memiliki pegangan hidup. Selain peran TNI dan Polri juga dibutuhkan penanaman spiritual untuk memberikan kesadaran agar masyarakat Sulawesi Selatan aman dan damai,” tandasnya.

Prayudha

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …