Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Pangkep Siapkan Rp 161 Miliar Untuk Jalan Rusak
Perbaikan jalan berlubang di trans Sulawesi, 12 Juni 2016 / Foto : Acca Ajatappareng
Perbaikan jalan berlubang di trans Sulawesi, 12 Juni 2016 / Foto : Acca Ajatappareng

Pangkep Siapkan Rp 161 Miliar Untuk Jalan Rusak

PANGKEP – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pangkep tahun ini menganggarkan Rp 161 miliar untuk perbaikan jalan rusak.

Kepala Dinas PU Pangkep, Sunandar menjelaskan bahwa perbaikan jalan tahun ini mulai dikerjakan secara bertahap dan telah berproses. Ditengarai banyak jalan kecamatan yang rusak parah akibat banyak kendaraan besar yang over muatan.

“Data jalanan yang diperbaiki serta mendapatkan pemeliharaan rutin mencapai 32 kilometer dengan anggaran Rp161 miliar. Saat ini kita telah perbaiki sekira setengahnya. Untuk di kecamatan Minasa Te’Ne, Bungoro serta Tondong Tallasa sudah ada yang mulai dikerja. Sedangkan di jalur alternatif menuju PT Semen Tonasa pun mulai ditender dan siap dikerja,” ujarnya.

Lihat juga : Atlet Sulsel Menunggu Dana APBD Untuk PON

Dia menjelaskan sumber dana senilai Rp161 miliar tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) serta Dana Alokasi Umum (DAU). “Masing-masing Rp133 miliar untuk DAK dan Rp28 Milar dari DAU tahun anggaran 2016 ini,” lanjutnya.

Dia pun merinci, jalur yang paling panjang dan butuh perbaikan saat ini terletak di Jalur menuju Kecamatan Tondong Tallasa, dengan panjang jalan rusak mencapai 10 kilometer. Sedangkan sisanya hanyalah satu kilometer untuk beberapa desa yang tersebar di enam kecamatan. “Jalur Tondong memang menjadi prioritas perbaikan. Di sini menjadi jalur utama warga dari Tondong Tallasa menuju Kota Pangkep,” kata Sunandar.

Muhammad Subhan

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …