Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Panitia STIBA : Menghafal Al Quran Itu Tidak Sulit
Kegiatan menghafal Al Quran di Kampus STIBA Makassar, Minggu 19 Juni 2016 / Foto : Prayudha
Kegiatan menghafal Al Quran di Kampus STIBA Makassar, Minggu 19 Juni 2016 / Foto : Prayudha

Panitia STIBA : Menghafal Al Quran Itu Tidak Sulit

MAKASSAR – Panitia pelaksana program Daurah 17 hari menghafal Al Quran, di  Kampus STIBA Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala Kota Makassar, terus mendorong semua warga di daerah tersebut untuk menghafal Al Quran dengan meluncurkan berbagai program menghafal.

“Tidak ada hambatan untuk menghafal Al Quran, semua masyarakat bisa melakukannya selama masih ada niat pasti ada jalan,” kata Sudarmin selaku Ketua Panitia Daurah di Masjid Anas Bin Malik, Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Minggu 19 Juni 2016.

Beberapa program untuk mendorong masyarakat hafal Alquran antara lain kegiatan didikan subuh, wirid mingguan, hingga program hafal Alquran di sekolah bagi siswa. Bahkan khusus didikan Subuh, STIBA memberikan reward bagi anak yang rajin shalat dan mengaji pada saat Subuh.

Lihat juga : 17 Hari Menghafal Al Quran

Setiap wirid mingguan juga pihaknya berkeliling bergantian ke seluruh masjid dan musala di kota, guna memantau perkembangan siswa dan masyarakat yang hafal Al Quran sembari mendengar aspirasi warga.

“Tahun ini juga memberikan kesempatan kepada siswa penghafal Al Quran untuk bebas memilih sekolah untuk melanjutkan pendidikannya di luar negeri,” kata dia.

Prayudha

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …