Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Parepare Dinilai Maju Dalam Pendidikan Karakter
Syarifuddin Yusuf
Syarifuddin Yusuf

Parepare Dinilai Maju Dalam Pendidikan Karakter

PAREPARE – Akedemisi Syarifuddin Yusuf mengatakan, program dan kebijakan Pemerintah kota Parepare terkait penerapan pendidikan karakter anak patut diapresiasi. “Saya rasa ini bukti pemerintah peduli terhadap pendidikan. Ini kemajuan di daerah kita ini,” ujar Syarifuddin, Rabu 27 Juli 2016.

Menurut mantan rektor Universitas Muhammadiyah (Umpar) dua periode ini, program pemerintah mengenai tambahan pendidikan untuk membangun karakter tentu berdampak positif. Perkembangan paradigma dan pola pikir generasi bangsa, kata dia akan jauh lebih baik.

“Harus kita apresiasi, karena pendidikan karakter memang sangat dibutuhkan saat ini. Program pemerintah itu bernilai positif,” terang Syarifuddin.

Pemerintah harus mempertahankan program pendidikan karakter tersebut. Usia SMP dan SMA sangat mudah terpengaruh dengan hal negatif di lingkunganya.

Pendidikan karakter juga, kata dia, sangat penting untuk membentuk kemandirian jiwa sosial para generasi muda kita. “Karena mereka di usia itu butuh identitas diri, makanya pola pikirnya perlu dibentuk dengan pendidikan karakter. Pemerintah harus mempertahankan program ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare M Taufan Pawe menekankan pentingnya pendidikan karakter‎ bagi generasi muda bangsa.

Kemajuan dunia pendidikan dari sisi ilmu pengetahuan, kata Taufan, harus dibarengi peningkatan keimanan dan akhlak yang baik kepada peserta didik. Kota Parepare sendiri adalah satu-satunya kota di Sulawesi Selatan, yang menerapkan pendidikan karakter.

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …