Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Pasar Murah BUMN, Tonasa Salurkan Ribuan Paket Sembako
Direktur Keuangan PT Semen Indonesia, Darmawan Junaedi didampingi Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Subhan dan Kepala Departemen CSR dan Umum, Ferry Jufri saat menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga, Jumat 24 Juni 2016 / Muh Subhan
Direktur Keuangan PT Semen Indonesia, Darmawan Junaedi didampingi Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Subhan dan Kepala Departemen CSR dan Umum, Ferry Jufri saat menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga, Jumat 24 Juni 2016 / Muh Subhan

Pasar Murah BUMN, Tonasa Salurkan Ribuan Paket Sembako

PANGKEP – PT Semen Tonasa menggelar pasar murah untuk warga miskin di wilayah ring satu Tonasa. Sebanyak 2.200 paket dijual untuk warga sebelas desa di Pangkep dan 200 paket di kabupaten Maros. Kegiatan ini bagian dari pasar murah BUMN uang digelar di 588 kabupaten kota se-Indonesia.

Pasar murah ini digelar di desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Pangkep, Jumat 24 Juni 2016. Setiap paket berisi beras 10 kg, minyak goreng dua liter dan gula 2 kg yabg dijual Rp25 ribu. Selain pasar murah, PT Semen Tonasa juga menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu sebanyak 400 orang di Pangkep dan Maros.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Unggul Attas mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai wujud kehadiran PT Semen Tonasa ditengah masyarakat. Unggul menuturkan, kegiatan pasar murah ini adalah bagian dari kepedulian Tonasa membantu masyarakat sekitar pabrik menghadapi naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok jelang lebaran.

“Saya ingin merasakan kehadiran PT semen tonasa di pangkep, kami juga tidak ingin melihat ada penderitaan di sekitar tonasa. Kami mohon doanya agar perusahaan ini tetap maju dan kondusif agar kami bisa memberikan lebih banyak kepada masyarakat,” kata Unggul.

“Pasar murah ini yang kedua, minggu lalu kami juga ikut di pasar murah tingkat provinsi Sulsel,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Semen Indonesia, Darmawan Junaedi, mengatakan kegiatan pasar murah ini merupakan bagian dari program nasional “BUMN hadir untuk negeri” yang pembukaannya hari ini dipusatkan di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Darmawan berharap, kedepannya pasar murah ini tidak hanya ditujukan untuk sebelas desa lingkar saja tapi diperluas ke masyarakat lain.

“Program ini tidak terbatas pada pasar murah saja, kedepannya perbanyak lagi. Dan mudah-mudahan bisa diperluas dari 11 desa,” harapnya.

Asisten III Pemkab Pangkep, Muhammad Jafar yang mewakili bupati mengungkapkan apresiasi atas kegiatan ini. Ia mengakui kenaikan harga jelang lebaran selalu menjadi pekerjaan rumah pemerintah. Dengan adanya kegiatan seperti ini, ia yakin bisa membantu masyarakat. “Pemda mengapresiasi, memberikan penghargaan dan terima kasih atas pasar murah ini. Ini sangat membantu warga,” ujarnya.

Muhammad Subhan

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …