Selasa , Januari 23 2018
Home / News / PDHI SulSelbar Gelar Seminar Nasional
PDHI SulSelbar Gelar Seminar Nasional
Foto: Masyudi

PDHI SulSelbar Gelar Seminar Nasional

MAKASSARTERKINI.COM, MAKASSAR- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) yang ke-63 tahun, pengurus PDHI Cabang Sulsel, menggelar Seminar Nasional dan Family Gathering pada Sabtu (9/1).

Acara yang bertemakan Sudah Cukup, Aman, Sehat, Utuh, dan Halalkah Produk Daging Kita ini, tidak hanya dihadiri oleh para dokter hewan saja, tetapi juga ada dari kalangan pemerintah, swasta, koperasi, praktisi, peneliti, pengajar, pengusaha, mahasiswa dan berbagai peserta lainnya.

Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Cabang Sulselbar, drh. Agung PJ Wahyuda, M.Si mengatakan, seminar nasional ini diikuti 125 orang dari berbagai kalangan. “Melalui seminar ini kami menghadirkan sejumlah narasumber seperti Dirjen peternakan dan kesehatan hewan, ketua Umum PB PDHI Pusat, drh. Heru S, Ketua Umum Asosiasi rumah Potong Unggas Indonesia Pusat, Direktur Lembaga Pengkajian POM MUI Pusat, drh Wiwie Bagja,” jelas Agung.

Adapun hal terpenting dibicakan pada seminar yang dibuka oleh Gubernur Sulsel, dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, adalah fokus pada kontribusi dan kualitas pemenuhan daging khususnya.

(MT-Teks:Echa/Foto:Masyudi)

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …