Rabu , Januari 24 2018
Home / Bisnis / Pebalap F1 Rio Haryanto Ternyata Rajin Shalat Tahajjud
Rio Haryanto
Rio Haryanto

Pebalap F1 Rio Haryanto Ternyata Rajin Shalat Tahajjud

JAKARTA – Pebalap Formula 1 (F1) Indonesia Rio Haryanto ternyata tidak hanya serius mengejar prestasi di dunia balap. Di tengah kesibukannya berlatih dan berjuang sampai bisa lolos menjadi pebalap F1, Rio juga tidak lupa urusan akhirat. Rajin shalat lima waktu dan shalat tahajjud.

“Bahkan saat balapan Rio selalu menempel tulisan ayat kursi di mobil balapnya,” kata Indah Fennywati, Ibunda Rio Sabtu 20 Februari 2016

Kebiasaan Rio ini, kata Indah, akan dilakukan juga saat Rio menjajal sirkuit F1. “kalau diijinkan sama timnya,” kata Indah.

Indah mengatakan, saat detik detik terakhir penentuan apakah Rio bisa menjadi pebalap F1, anaknya selalu shalat tahajjud berdoa. “Supaya lolos,” katanya.

Lihat juga : Rio Haryanto Jadi Pebalap F1, Ini Kata Pereli Subhan Aksa

Pebalap F1 pertama Indonesia ini lahir di Surakarta 1993 dan memulai membalap go-kart pada usia masih beli, enam tahun. Selain mengikuti jejak dua kakaknya, Rio juga termotivasi oleh ayahnya yang veteran pebalap.

Memulai karir seat tunggal pada 2008, Rio mendapatkan momentumnya pada seri Formula BMW Pacific dengan mencatat prestasi mengesankan enam kali juara, 12 kali naik podium, empat kali pole position dan mencatat enam lap tercepat.

Setelah pindah ke Eropa pada 2010, Rio membina hubungan panjangnya bersama Manor Racing dengan menjuarai GP3 untuk tim ini, selain debut tes Formula 1 bersama tim Virgin Racing.

Dia lalu dua kali menjuarai GP3 pada 2011, selain memenangkan semua dari tujuh balapan pada seri Auto GP, sebelum menjadi pebalap penuh GP2 bersama Carlin pada tahun berikutnya bersamaan dengan uji balap F1 bersama Marussia.

Yunus  I  ANTARA

 

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …