Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Pejabat di Kota Parepare Akan Dirotasi
Wali Kota Parepare Taufan Pawe [kanan]
Wali Kota Parepare Taufan Pawe [kanan]

Pejabat di Kota Parepare Akan Dirotasi

PAREPARE – Sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kota Parepare mengikuti uji kepatutan dan kelayakan, di ruang pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin 6 Juni 2016.

Uji kelayakan dilakukan langsung oleh Wali Kota, M Taufan Pawe, dan Sekretaris Kota Mustafa Mappangara. Pejabat eselon II terdiri dari Kepala Dinas, Kepala Badan, serta Asisten Kantor Sekretariat Kota Parepare.

Wali Kota Parepare M Taufan Pawe‎ memastikan, dalam waktu dekat ini bakal melakukan pergeseran jabatan sebagai bentuk penyegaran. “Kita uji kompetensi dan kelayakan pejabat eselon II‎. Seorang pejabat harus memiliki kemampuan dalam memimpin Instansi. Harus profesional,” kata Taufan Pawe.

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini mengatakan, kegiatan tersebut adalah bentuk upaya pemerintah kota dalam membangun sistem tata kelola pemerintahan yang baik ke depan.
“Sehingga pejabat yang memimpin dinas nanti bisa sesuai dengan bidang dan kompetensinya masing-masing, sesuai UU 23 tahun 2014,” kata Taufan Pawe.

Dia menekankan, adanya uji kompetensi ini untuk mengetahui siapa saja yang layak nantinya. “Dan tidak menutup kemungkinan akan ada yang non job,” tutup Taufan Pawe.

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …