Kamis , Februari 22 2018
Home / - / Pembahasan RAPBD Kota Makassar tahun anggaran 2016 akan digenjot
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat menerima piagam Honorary Police dari Kapolda Sulsel, Jumat 1 Juli 2016. / Ist
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat menerima piagam Honorary Police dari Kapolda Sulsel, Jumat 1 Juli 2016. / Ist

Pembahasan RAPBD Kota Makassar tahun anggaran 2016 akan digenjot

MAKASSAR –  Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto telah menyerahkan draft Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) perubahan tahun anggaran 2016.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dewan Kota Makassar Adwi Awan Umar. Ia menjelaskan, draft itu diserahkan Wali Kota Makassar pada Jumat (26/8/2016) lalu, dan akan dibahas dalam Badan Musyawarah DPRD Makassar pada 7 September mendatang.

“Wali Kota sudah serahkan RAPBD Perubahan, akan dibahas 7 September nanti,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/8/2016).

Pembahasan RAPBD perubahan 2016 tersebut sudah terlambat, namun, Adwi meyakini pembahasan RAPBD tersebut akan selesai sesuai waktu yang ditetapkan. Menurutnya, DPRD harus mengetuk palu pengesahan RAPBD paling lambat tiga bulan sebelum masa anggaran 2016 berakhir di akhir September.

“Tanggal 10 September kita berikan support kepada dewan untuk menggenjot ini, sehingga bisa ketuk palu minimal awal Oktober,” imbuhnya.

Herman Kambuna

Check Also

Sekretaris Jendral Golkar Idrus Marham. / Muh Nasruddin (Dok MT)

Golkar siapkan Nurdin Halid di pilgub Sulsel

MAKASSAR – Partai Golkar mulai mempersiapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin …