Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Pemerintah Makassar Hadirkan KAM
KMK

Pemerintah Makassar Hadirkan KAM

MAKASSAR- Pemerintah Kota Makassar kembali meluncurkan program baru untuk anak, berupa Kartu Anak Makassar (KAM). Kartu tersebut merupakan miniatur dari akta kelahiran anak, karena didalam kartu tersebut berisi data lengkap si anak, mulai dari nama, nama orang tua, alamat, nomor akta kelahiran, dan nomor kependudukan.

Selain sebagai kartu identitas untuk anak, kartu yang masa berlakunya hingga anak berusia 16 tahun ini juga memiliki manfaat yang lain, yakni pemilik kartu akan mendapatkan berbagai fasilitas menarik dari tempat bermain amazone, DM shoes, rumah beownies dan roti, mam n jo, dan sharetea.

“Program ini rencananya dicanagkan menjadi program Nasional oleh Kementrian Dalam Negeri (Mendagri), sehingga mewujudkan semua daerah dapat memiliki kartu anak,” ungkap
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Nielma Palamba, usai menggelar acara peluncuran KAM yang berlangsung di halaman Kantor Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Jalan Teduh Bersinar, (Kamis/12/11).

Ditambahkan, untuk mendapatkan KAM setiap orang tua hanya perlu mempersiapkan akte kelahiran anak, dan foto anak. Program tersebut berlaku untuk anak usia 0-16 tahun, yang ada di Kota Makassar.

(MT-Text/Foto: Ajeng)

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …