Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Pemilik 96 Sak Bahan Baku Peledak Akhirnya Diciduk
Polisi menahan pupuk selundupan yang diduga akan dijadikan bahan baku bom ikan, Senin 25 Juli 2016 / Foto : Prayudha
Polisi menahan pupuk selundupan yang diduga akan dijadikan bahan baku bom ikan, Senin 25 Juli 2016 / Foto : Prayudha

Pemilik 96 Sak Bahan Baku Peledak Akhirnya Diciduk

MAKASSAR – Direktur Direktorat Polair Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Kombes Pol Purwoko Yudianto akhirnya berhasil menangkap pelaku pemilik bahan baku pembuatan bom ikan.

“Sudah ada tersangkanya Haji Ramli (45), dengan barang bukti 96 sak pupuk Amonium Nitrate yang diduga untuk pembuatan bom ikan,” kata Kasubdit Gakkum, AKBP Aidin Makadomo, Rabu 27 Juli 2016.

Aidin mengatakan masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut. Masih ada beberapa rekan Haji Ramli yang masih dalam pengejaran.

Pelaku, kata Aidin, akan dijerat dengan Undang-undang Nomor 12 tahun 1992 tentang Budidaya Tanaman dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, Ditpolair Polda Sulsel berhasil mengaamankan 96 sak pupuk Amonium Nitrate di sebuah rumah warga di Pulau Mataang, Desa Sabalana, Kecamatan Liukang Tangngaya, Kabupaten Pangkep pada Kamis 21 Juli 2016. Pupuk itu akan digunakan sebagai bahan pembuat bom ikan.

Prayudha

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …