Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / Peminta Sumbangan Mengatasnamakan Panti Asuhan Akan Ditindak
Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulsel, Ilham A Gazaling (kanan) / Foto istimewa
Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulsel, Ilham A Gazaling (kanan) / Foto istimewa

Peminta Sumbangan Mengatasnamakan Panti Asuhan Akan Ditindak

MAKASSAR – Kepala Dinas Sosial Sulsel, Ilham A Gazaling, menegaskan jika pihaknya dalam waktu akan mengambil langkah tegas terkait maraknya aktivitas liar seperti permintaan sumbangan yang mengatasnamakan panti-panti sosial tertentu saat memasuki bulan suci Ramadhan di Makassar.

“Pastinya kita akan lakukan tindakan kalau misalnya ada yang kedapatan saat di lapangan nanti,” ungkapnya kepada MAKASSARTERKINI.com saat dikonfirmasi, Rabu 25 Mei 2016.

Lihat juga: Wabup Pangkep Marah Lagi: Kalau Soal Dana Desa Biar Tidak Diundang, Datangji

Memasuki bulan suci Ramadhan, menurut Andi Ile, sapaan akrabnya, banyak aktifitas oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab yang biasanya terjadi.

Namun untuk mengantisipasi hal-hal tersebut terjadi, selain melakukan pengawasan terkait aktifitas tersebut, pihaknya juga akan melakukan langkah koordinasi dengan pemerintah kota (Pemkot) agar secepatnya bisa melakukan penertiban yang mampu membuat aktifitas ibadah dalam menjalankan puasa bisa terganggu.

Ia menjelaskan jika sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana Dinas Sosial menerapkan langkah antisipatif dengan mengerahkan seluruh jajaran untuk mengamankan jalannnya aktivitas puasa secara tentram.

Arul Ramadhan

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …