Rabu , Januari 24 2018
Home / - / Pemkot Dukung TP PKK Majukan Ekonomi Rakyat
Pekan Raya Parepare yang dimotori Penggerak PKK Kota Parepare dibuka langsung Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Kegiatan dilaksankan Penggerak PKK Kota Parepare bekerja sama sejumlah instansi, komunitas, dan sejumlah SKPD Kota Parepare. / Acca Ajatappareng
Pekan Raya Parepare yang dimotori Penggerak PKK Kota Parepare dibuka langsung Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Kegiatan dilaksankan Penggerak PKK Kota Parepare bekerja sama sejumlah instansi, komunitas, dan sejumlah SKPD Kota Parepare. / Acca Ajatappareng

Pemkot Dukung TP PKK Majukan Ekonomi Rakyat

PAREPARE – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Tim Penggerak PKK Kota Parepare menggelar Pekan Raya Parepare (Parepare Fair) yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 26 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2016, di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH membuka langsung kegiatan Pekan Raya Parepare ini. Tampak hadir pada acara ini Sekretaris Daerah Kota Parepare, Drs. Mustafa Mappangara, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala SKPD, para Camat dan Lurah serta perwakilan TP PKK dari semua kelurahan se-kota Parepare.

Dalam laporannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj. Erna R. Taufan, SE yang juga merupakan salah satu pemrakarsa terlaksananya kegiatan ini, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif dari Tim Penggerak PKK dan mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kota Parepare.

“Kami sengaja mensetting kegiatan seperti ini untuk mendorong perekonomian khususnya di Kota Parepare serta menstimuli sektor UKM yang ada di Kota Parepare. Karena kegiatan pameran pembangunan merupakan salah satu media promosi dan pemberdayaan ekonomi rakyat, sehingga tidak bisa dipandang sebagai sebuah rutinitas belaka”, papar Erna.

Erna mengharapkan kegiatan seperti ini agar rutin dilaksanakan, tidak hanya sekali dalam setahun. Ini dimaksudkan agar melalui kegiatan ini bisa menimbulkan rasa kecintaan kepada daerah kita sendiri.

Sementara itu, Taufan dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai suatu paradigma baru dalam penghayatan terhadap nilai-nilai kemerdekaan bangsa, yang telah diperjuangkan dengan penuh pengorbanan dalam konteks dan nuansa masa kini.

“Salah satu manfaat penting kegiatan pameran pembangunan ini bagi rakyat adalah sebagai media promosi dan pemberdayaan ekonomi rakyat. Banyak pedagang kecil yang berjualan dan bisa meraup keuntungan besar dari arena pameran ini,” ucap Taufan disela-sela sambutannya.

Dikatakan Taufan, kegiatan pameran seperti ini dapat menjadi cikal bakal lahirnya event yang lebih besar lagi khususnya di Kota Parepare. “Saya tidak pernah membayangkan Tim Penggerak PKK akan menghadirkan acara seperti ini. Walaupun skalanya kecil tapi ada keinginan untuk berbuat dalam memberikan informasi potensi – potensi yang ada di kota Parepare”, tuturnya.

Pada kesempatan ini juga, Taufan mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana secara berkesinambungan.

“Secara tidak langsung TP PKK mengajak kita semua untuk bergerak dengan segala kapasitas dan konsekuensi kita, karena kegiatan pameran seperti ini tentunya sangat menguntungkan karena dapat menampilkan potensi dan keunggulan daerah yang selama ini mungkin kurang terekspose,” harapnya menutup sambutannya.

Sebagai informasi, kegiatan Pekan Raya Parepare yang digelar dengan menghadirkan berbagai komunitas-komunitas di Parepare serta banyak keseruan di event itu, seperti pameran kuliner, fashion, games, musik dan lomba seperti lomba photo serta video on the spot dan lomba masak antar kelurahan. (SPS)

Check Also

Sekretaris Jendral Golkar Idrus Marham. / Muh Nasruddin (Dok MT)

Golkar siapkan Nurdin Halid di pilgub Sulsel

MAKASSAR – Partai Golkar mulai mempersiapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin …