Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Pendaftaran SD Berbasis Online Dinilai Memudahkan Masyarakat

Pendaftaran SD Berbasis Online Dinilai Memudahkan Masyarakat

MAKASSAR – Tes masuk Sekolah Dasar berbasis online terus menjadi perbincangan. Menanggapi hal tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kota Makassar berpendapat tes berbasis online ini mampu mempermudah bebagai aktivitas pendaftaran bagi calon peserta didik baru.

“Tes berbasis online ini tidak sulitji mekanismenya hanya pada pendaftaran lewat online saja. Lagian persyaratan masuk sekolah untuk anak SD itu tidak rumitji, tinggal isi biodata, lalu print out,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dispenbud Kota Makassar, Hasbi, Selasa 14 Juni 2016.

Hasbi menjelaskan dalam pendaftaran tersebut terdiri dari 2 gelombang, yakni pertama gelombang bagi Prasejahtera dan Domisili, yang mana peserta didik harus memiliki Kartu Indonesia Pintar bagi warga Prasejahtera saja, sedangkan untuk gelombang kedua pendaftaran berbasis reguler.

“Regulermi ini sistemnya bisa mendaftar dari luar daerah, kalau sudah tidak sempat datang, yah bisa melalui daerahnya saja karena ada aplikasi yang menyatakan berapa radius letak tempat tinggalnya dengan sekolah yang ingin ditempati nantinya,” pungkasnya.

Website pendaftaran berbasis online saat ini masih dalam perampungan bersama Komisi D DPRD Kota Makassar dan rencananya akan mulai digunakan pada 25 Juni 2016.

Degina Adenessa

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …