Selasa , Januari 23 2018
Home / - / Perpustakaan Daerah Sidrap sasar 40 titik

Perpustakaan Daerah Sidrap sasar 40 titik

SIDRAP – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyiapkan program seribu titik layanan perpustakaan di 24 kabupaten/kota se-Sulsel, termasuk Kabupaten Sidrap.

Di Bumi Nene Mallomo, terdapat 40 titik layanan perpustakaan Sulsel yang terdiri dari TK, SD, SMP/MTs, SMA hingga perguruan tinggi (PT), serta rumah ibadah. Hal itu dikatakan Koordinator Program di Sidrap, Rusli saat mengunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Sidrap yang juga menjadi pusat layanan perpustakaan Sulsel.

Rusli didampingi Koordinator Enrekang, Marhida Bando, mengatakan sasaran utama dari program Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo adalah meningkatkan layanan budaya baca di Sulsel, termasuk Sidrap yang saat ini sudah menerapkan budaya literasi.

“Dengan diluncurkannya layanan perpustakaan keliling oleh Pemerintah Provinsi ini, diharapkan dapat menambah minat baca masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, suatu negara tidak akan bisa maju bila minat baca masyarakatnya kurang di suatu daerah. Hadirnya program seribu titik layanan perpustakaan ini, disambut baik dari berbagai pihak, termasuk Ketua Stikes Muhammadiyah Sidrap, Bambang Roesmono.

Ia mengatakan, untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) Sulsel, dibutuhkan upaya untuk meningkatkan kemampuan dialektik reading SDM. Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut, adalah dengan membangun referensi yang bagus melalui penguatan pada perguruan tinggi, dan perpustakaan.

“Program ini sangat membantu dalam meningkatkan budaya baca masyarakat, termasuk seluruh mahasiswa Stikes Muhammadiyah Sidrap. Hal ini merupakan salah satu langkah strategis demi menciptakan masyarakat yang cerdas,” tandasnya.

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …