Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Pertina Tak Setuju Ketuanya Dipecat
Pertina Tak Setuju Ketuanya Dipecat
Foto: Echa

Pertina Tak Setuju Ketuanya Dipecat

MAKASSARTERKINI.COM, MAKASSAR- Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel yang berlangsung di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Sabtu (16/1), dihadiri para Ketua Pengurus Kabupaten/Kota (Pengkab/Pengkot) Pertina se-Sulsel.

Kehadiran para Pengkab /Pengkot pada rakor ini karena masih mempercayai Ryan Latief sebagai Ketua Umum Pengprov Pertina Sulsel yang masa jabatannya baru akan berakhir September 2016 mendatang.

“Yang hadir di sini para teman-teman Ketua Pengkab/Pengkot Pertina se-Sulsel,” ujar Sidik Maulana, Ketua Harian Pengkot Pertina Kota Parepare di sela-sela rakor ini. Adapun Ketua Pertina Pengkab Pangkep, Andi Haris Mappangara, mengatakan, kehadirannya sebagai bukti dukungan dan mengakui keabsahan kepengurusan Pengprov Pertina Sulsel di bawah komando Ryan Latief.

“Kami ini hanya mengacu kepada kepengurusan yang ada saat ini di bawah ketua umum Pak Ryan Latief. Apalagi, sampai saat ini kami sama sekali tidak menerima surat pemecatan kepada Pak Ryan Latief itu, berarti beliau itu masih tetap sah sebagai ketua umum,” terangnya.

Sementara Ketua Pengkot Pertina Kota Palopo, Harisal A Latief, menjelasan, kehadirannya pada rakor ini karena pada prinsipnya tidak mengakui apa yang menjadi keputusan Pengurus Pusat (PP) Pertina.

“Pemecatan terhadap Ryan Latief sebagai Ketua Pengprov Pertina Sulsel itu melanggar AD/ART organisasi, termasuk turunannya menunjuk Joni Muis sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Pengprov Pertina Sulsel serta pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Sulsel,” tegasnya.

(MT-Teks/Foto:Echa)

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …