Rabu , Februari 21 2018
Home / News / Perusahaan ini Terancam Disanksi Karena Belum Bayar THR Karyawan
ilustrasi-THR

Perusahaan ini Terancam Disanksi Karena Belum Bayar THR Karyawan

MAKASSAR – Pasca pelaksanaan hari raya beberapa pekan yang lalu hingga saat ini ternyata masih terdapat Perusahaan yang belum membayarkan tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Selatan (Sulsel) pun mencatat beberapa nama perusahaan yang belum membayarkan THR tersebut.

Beberapa perusahaan yang dimaksud, seperti PT. Honda Motor di Jalan Sultan Alauddin nomor 57, PT. Padillah Pratama Jalan Serigala nomor 128, PT. NSS Jalan Gunung Bawakaraeng, Swiss Bell Hotel Jalan Adhyaksa, Hotel Vindhika Jalan Pengayoman, PT. Bakti Inti Nusantara, PT. Maharani Tanjung Bunga dan PT. Nippon Pain.

Kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Disnakertrans, A. Edison mengatakan, saat ini pengawas ketenagakerjaan tengah melakukan proses untuk mendatangi langsung setiap perusahaan yang hingga saat ini masih bermasalah terkait THR setiap karyawannya.

“Kita datang kalau bersedia bayar, kita buatkan perjanjian kalau tidak bayar kita kasih surat ke instansi yang kasih keluar izin usahanya untuk mencabut sampai bayar kewajiban,” ujarnya, Senin 18 Juli 2016.

Seperti diketahui, dalam surat edaran Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo beberapa pekan lalu jelang pelaksanaan hari Raya, telah mengeluarkan surat edaran. Dalam surat edaran gubernur tersebut berisi jika setiap perusahaan harus membayarkan THR kepada seluruh karyawan seminggu sebelum pelaksanaan Lebaran.

Arul Ramadhan

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …