Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / Pilgub Jakarta Bergejolak, ARW: Di Sulsel harus utamakan Kebhinekaan
Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, menjanjikan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu di Kelurahan Pampang Makassar. (DOK MT)
Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, menjanjikan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu di Kelurahan Pampang Makassar. (DOK MT)

Pilgub Jakarta Bergejolak, ARW: Di Sulsel harus utamakan Kebhinekaan

MAKASSAR – Sorotan publik kepada petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau yang dikenal Ahok karena dianggap melecehkan umat islam masih terus terjadi. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus membentengi usungannya ini di Pilgub DKI Jakarta.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Andi Ridwan Witri meyakinkan kepada kader PDIP Sulsel bahwa Gubernur DKI Jakarta Ahok tidak melakukan penistaan agama seperti selama ini berkembang di media massa.

“Tuduhan ini syarat muatan politiknya. Jangan sampai kita terhasut sehingga menguntungkan beberapa pihak,” ujarnya di Hotel Sahid Jaya Makassar.

Andi Ridwan Wittiri yang tak lain Ketua PDIP Sulsel berharap apa yang terjadi di Jakarta tidak terjadi pula di Sulsel. Untuk itu pentingnya pemahaman 4 pilar bangsa yakni Pancasila, UUD, Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya adalah kebersamaan antar ummat beragama.

“Saya berharap, apa yang terjadi di Jakarta tidak terjadi di Sulsel. Karena ini ada kaitannya dengan konsistensi pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” serunya.

Dia menambahkan masyarakat Sulsel mampu berfikir secara bijak dan tidak terpengaruh dengan isu-isu SARA yang bisa memecah belah bangsa. (C)

Ihwan Fajar

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …