Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / Polisi Khawatir Game Pokemon GO Timbulkan Lakalantas
pokemon go

Polisi Khawatir Game Pokemon GO Timbulkan Lakalantas

PAREPARE – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Parepare, AKP Kadek Suwantoro, mengimbau kepada Masyarakat Kota Parepare, khususnya para pemuda yang hobi dengan permainan Pokemon Go agar tidak bermain sambil mengendarai kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

“Kami berharap agar masyarakat lebih mengutamakan, keselamatan bersama saat berkendara, sehingga tidak memainkan permainan Pokemon Go, saat sedang mengendarai kendaraan,” himbau Kadek, Minggu 17 Juli 2016.

Kadek mengatakan, bermain pokemon go sambil berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan pengendara yang lain akibatnya bisa berujung pada kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

Lihat juga : Kelompok Hacker Ini Klaim Telah Melumpuhkan Server Pokemon Go

“Game pokemon go ini kadang memaksa pemain untuk berhenti mendadak dan kadang berada di tengah jalan untuk mengejar target pokemonnya sehingga bisa menimbulkan kerugian baik diri sendiri maupun orang lain,”jelas Kadek.

Dia sendiri mengaku, kalau hingga saat ini, belum ada catatan kasus lakalantas diakibatkan karena berkendara sambil bermain. “Semoga tidak ada kejadian lakalantas lah, kalau semuanya taat aturan, pasti tidak akan terjadi lakalantas,” papar Kadek.

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …