Selasa , Januari 23 2018
Home / Headline / Polisi Reka Ulang Pembunuhan Jampang, Jagoan Kampung Dari Pangkep
Kepolisian Resor Pangkep menggelar rekonstruksi atau reka ulang pembunuhan Hamzah alias Jampang di stadion Andi Mappe, Kamis 19 Mei 2016 / Foto : M Ikrar
Kepolisian Resor Pangkep menggelar rekonstruksi atau reka ulang pembunuhan Hamzah alias Jampang di stadion Andi Mappe, Kamis 19 Mei 2016 / Foto : M Ikrar

Polisi Reka Ulang Pembunuhan Jampang, Jagoan Kampung Dari Pangkep

PANGKEP – Kepolisian Resor Pangkep menggelar rekonstruksi pembunuhan Hamzah alias Jampang di stadion Andi Mappe, Kamis 19 Mei 2016. Dua orang tersangka, Hasan dan Jamil memperagakan 32 adegan yang mengakibatkan korban tewas.

Pembunuhan yang terjadi di Desa Kabba, Kecamatan Minasatene pada 23 April lalu diduga terjadi karena dendam pelaku yang pernah mendapat kata-kata buruk dari korban Jampang. Secara gamblang pelaku, Hasan dan Jamil memperagakan pembunuhan ini sesuai dengan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) yang dibacakan penyidik.

Lihat juga : Jagoan Kampung Ini Meninggal Dengan 14 Tusukan

Dalam reka ulang ini, pelaku utama Hasan memperagakan bagaimana dirinya menghadang dan menebas Jampang yang dibantu oleh Jamil yang memukul korban dengan sebatang kayu. Adegan selanjutnya, memperlihatkan korban yang jatuh telungkup ditikam dengan badik sebanyak 14 kali.

Kepala sub Bagian Humas Polres Pangkep, AKP Edi Anwar mengatakan, pelimpahan kasus ini ke Kejaksaan Negeri Pangkep sisa menunggu reka ulang yang digelar hari ini. Menurutnya, para pelaku terancam hukuman mati karena pembunuhan ini direncanakan.
“Segera akan dilimpahkan ke kejaksaan. Berkas sudah lengkap, sisa menunggu rekonstruksi ini,” kata Edi usai pelaksanaan reka ulang.

Muhammad Ikrar

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …