Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Polisi Sebar Anggota di Lokasi Rawan Balap Liar Selama Ramadhan
Polsek Mamajang Menggelar razia kendaraan di Jalan Veteran / Foto : Masyudi
Polsek Mamajang Menggelar razia kendaraan di Jalan Veteran / Foto : Masyudi

Polisi Sebar Anggota di Lokasi Rawan Balap Liar Selama Ramadhan

PAREPARE – Dalam rangka mencegah aksi balapan liar di Kota Parepare, Kepolisian Resor Kota Parepare, sudah menggunakan cara khusus. Semua lokasi yang rawan balap liar akan dipantau. “Nomor polisi sepeda motor pelaku balap liar akan dicatat,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Parepare, AKP Kadek Suwantoro, Minggu 5 Juni 2016.

Kadek, mengatakan personil polisi yang disebar akan mengenakan pakaian preman. “Ada juga patroli di setiap jalan protokol oleh polisi berseragam,” katanya.

Menurut Dia, polisi akan patroli setiap menjelang berbuka, setelah shalat isya, hingga setelah shalat shubuh. “Jika ada balapan liar langsung ditangkap. Yang kabur kami sudah punya datanya karena sudah dicatat,” kata Kadek.

Lihat juga : Agar Umat Muslim Nyaman Beribadah Selama Ramadhan, Wali Kota Parepare Lakukan Ini

Kepala Kepolisian Resort Kota Parepare, AKBP Alan Gerrit Abast, menuturkan, kalau dalam rangka mengantisipasi tindakan balapan liar ini, pihaknya menyediakan pengamanan khusus, yang terdiri dari Satuan Lalu Lintas dan juga satuan shabara Polres Parepare. “Sudah ada tim khusus, “ katanya.

Dia berharap, para pelaku yang kerap malakukan aksi balapan liar ini, tidak lagi melakukan aksinya selama ramadhan, karena dapat membahayakan nyawa orang banyak. “Menggangu kenyamanan warga juga,” kata Alan.

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …