Sabtu , Februari 24 2018
Home / News / Polisi Tangkap 80 Pencuri Dalam Waktu 15 Hari
Para pelaku Curanmor dan Curas yang ditangkap aparat Polrestabes Makassar / Foto : Prayudha
Para pelaku Curanmor dan Curas yang ditangkap aparat Polrestabes Makassar / Foto : Prayudha

Polisi Tangkap 80 Pencuri Dalam Waktu 15 Hari

MAKASSAR – Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar menangkap 80 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah Kota Makassar sejak beroperasi 1 Maret 2016 hingga 15 Maret 2016.

Kepala Polrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono, mengatakan 80 tersangka yang berhasil ditangkap dari 54 kasus pencurian.

“Ada 29 pelaku yang masih dibawah umur dan 51 orang sudah berumur dewasa yang berhasil tertangkap dan telah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Rusdi saat menggelar jumpa pers di Mako Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Selasa, 15 Maret 2016.

Lihat juga: Kapolres Majene Turun Tangan Kejar Preman Bertato Allah

Untuk anak di bawah umur, kata Rusdi, kebanyakan terlibat pada pidana curanmor maupun kekerasan, serta jambret di jalan-jalan raya.

Adapun barang bukti yang disita, di antaranya 38 unit sepeda motor berbagai merek dan satu unit kendaraan roda empat jenis Pick Up, serta beberapa barang berupa 3 unit laptop dan 1 unit TV Lcd.

“Ada pula 6 senjata tajam yakni 1 buah parang, 1 buah badik, 1 mistar, 2 anak busur lengkap dengan ketapel,” ujar Rusdi.

Para tersangka dikenakan pasal 363 dan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara maksimal 7 Tahun penjara.

Prayudha

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …