Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Politeknik Negeri Ujung Pandang Tuan Rumah SNAV 2016
SNAV 2016
SNAV 2016

Politeknik Negeri Ujung Pandang Tuan Rumah SNAV 2016

MAKASSAR – Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) berkesempatan menjadi tuan rumah pada Simposium Nasional Akuntansi Vokasi (SNAV) V tahun ini. Kegiatan simposium ini mengangkat tema “Kesiapan Pendidikan Akuntansi Menghadapi MEA”. Selain seminar dan parallel session, juga akan dilaksanakan lomba karya tulis ilmiah bagi mahasiswa.

Menyambut SNAV, mahasiswa Akuntansi PNUP, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) pun mempersiapkan diri menyambut para tamu dengan melaksanakan diskusi keilmuan bertema “MEA: Tantangan atau Peluang bagi Profesi Akuntan?”

Diskusi ini merupakan program kerja terakhir Himpunan Mahasiswa Akuntansi PNUP 2015-2016. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus PNUP Tamalate. Tampil sebagai narasumber dalam diskusi ini dosen PNUP, Muhammad Iqbal.

Lihat juga : Perpustakaan BJ Habibie Politeknik Berbagi Buku Ke Unibos

Akuntan yang juga mantan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unhas ini memaparkan pentingnya peningkatan kualitas akuntan yang akan menghadapi pesaing dari berbagai negara ASEAN. Bukan hanya mengandalkan ijazah, perlu pemahaman yg baik terhadap ilmu akuntansi disertai perolehan sertifikat kompetensi.

Namun, Iqbal memotivasi peserta bahwa alumni Akuntansi PNUP tidak perlu larut dalam kecemasan menghadapi tantangan ini. Peluang untuk menawarkan jasa akuntansi berkompetensi dimiliki oleh alumni Akuntansi PNUP. Mereka dapat mengantongi sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi yang ada di PNUP.

Selain itu, Iqbal menekankan, dengan aktif dalam lembaga kemahasiswaan, membantu mengasah soft skill mereka dalam menghadapi realitas dunia kerja dan MEA.

Dien Triana
Pembina HMA PNUP

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …