Sabtu , Februari 24 2018
Home / Headline / Positif Narkoba, Kasubag Umum Dispora Terancam Dipecat
Andi Amin Akhiruddin, PNS Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan
Andi Amin Akhiruddin, PNS Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan

Positif Narkoba, Kasubag Umum Dispora Terancam Dipecat

MAKASSAR – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Muh Tamzil, mengatakan pihaknya tidak akan main-main dengan para pegawainya yang tersangkut kasus narkoba.

Tamzil menuturkan jika proses hukum terhadap Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Amin Akhiruddin (36), menyatakan ia terbukti mengkomsumsi narkoba, maka pihaknya akan segera memberikan sanksi.

“Kasusnya kita serahkan kepada penegak hukum. Kalau sudah terbukti, maka BKD akan segera menindak dengan sanksi tegas,” kata Tamzil di Makassar, Rabu, 23 Maret 2016.

Tamzil mengungkapkan, ancaman sanksi terhadap PNS yang terbukti positif menggunakan narkoba bisa berujung pada pemecatan. PNS kata dia mestinya memberikan contoh positif dan teladan bagi masyarakat. Bukan bertindak sebaliknya.

Olehnya, Tamzil menyesalkan ulah oknum PNS-nya yang terlibat narkoba karena jelas melanggar sumpah jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Ulah PNS tersebut juga dianggapnya ikut mencoreng citra Pemerintah Provinsi Sulsel.

Lihat juga: Tersangka Narkoba Asyik Merokok Saat Diperiksa Penyidik

“Bisa dipecat. karena sikap oknum ini jelas melanggar sumpahnya sebagai PNS dan mencoreng citra Pemprov,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tamzil juga mengaku pihaknya sangat terbuka terhadap rencana tes urine bagi seluruh pejabat dan PNS di lingkup Pemrov Sulsel. Imbauan yang sebelumnya dilontarkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu disebutnya bisa menjadi peringatan bagi para PNS dan pejabat pemerintahan lainnya

“Tes urine bisa kita lihat dari sisi positifnya. Imbauan itu bisa jadi penyadaran dan penyadaran individu agar berhati-hati dengan ancaman narkoba,” ujarnya.

Andi Amin Akhiruddin tertangkap basah oleh petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin membawa alat hisap sabu (bong) di saku jaket miliknya pada Senin, 21 Maret 2016.

Dalam keterangannya ke penyidik, Andi Amin Akhiruddin juga mengakui mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Amin mengatakan dirinya diajak oleh rekannya berinisial GL untuk menggunakan sabu-sabu.

Syariat Tella

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …