Selasa , Januari 23 2018
Home / - / Proyek Rumah Sakit di Parepare dikonsultasikan ke TP4D Kejaksaan
Suasana di RSUD Andi Makassau. Manajemen rumah sakit meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat / Foto : Acca Ajatappareng
Suasana di RSUD Andi Makassau. Manajemen rumah sakit meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat / Foto : Acca Ajatappareng

Proyek Rumah Sakit di Parepare dikonsultasikan ke TP4D Kejaksaan

PAREPARE – Proyek Rumah Sakit (RS) Tipe B Plus akan dilanjutkan pembangunannya tahun ini dan sementara dilakukan konsultasi kepada Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, dr Muhammad Yamin yang dihubungi MAKASSARTERKINI.com. “Saat ini sementara dikonsultasikan ke TP4D. Sehingga kemungkinan bulan ini ditender di Unit Layanan Pengadaan (ULP),” ujarnya.

Dia menyebutkan lanjutan pembangunan proyek tersebut akan dilaksanakan dengan nilai anggaran sekitar Rp 19 miliar. “Dana yang disiapkan sekitar Rp19 miliar untuk kelanjutan pembangunan rumah sakit tersebut,” katanya.

Menurutnya, sumber dana lanjutan pembangunan RS Tipe B Plus sebesar Rp 19 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tambahan 2016. “Dengan dana tambahan tersebut, diperuntukkan pengerjaan struktur bangunan,” jelasnya.

Yamin berharap pembangunan RS Tipe B Plus tersebut yang dilakukan secara bertahap ini bisa rampung secepatnya, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Tahap ini, kita bisa rampungkan pekerjaannya hingga akhir Desember 2016. Sehinggga mudah-mudahan target pemanfaatannya lebih cepat,” tandasnya. (D)

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …