Kamis , Februari 22 2018
Home / News / Rahmat dan Tasming Perebutkan Kursi Ketua Demokrat Parepare
Teka-teki adanya perubahan komposisi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel yang diajukan formatur Demokrat Sulsel diubah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, ternyata benar adanya.
Teka-teki adanya perubahan komposisi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel yang diajukan formatur Demokrat Sulsel diubah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, ternyata benar adanya.

Rahmat dan Tasming Perebutkan Kursi Ketua Demokrat Parepare

PAREPARE – Musyawarah Cabang Partai Demokrat Parepare menunggu petunjuk dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Demokrat Sulawesi Selatan. Dalam penyelenggaraan Muscab ini sendiri, yang belum dipastikan waktunya, sudah nampak sejumlah calon akan muncul seperti Ketua BPC Demokrat Parepare Rahmat Syamsu Alam, dan juga disebut-sebut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid.

Hal ini diungkapkan, Ketua Dewan Pengurus Cabang Demokrat Parepare, Rahmat Sjamsu Alam. “Jadwal Muscab belum ada dan sementara menunggu petunjuk dari DPD I terkait jadwal penyelenggarannya,” jelasnya, Jumat 15 Juli 2016.

Pelaksana Ketua DPRD Kota Parepare ini mengungkapkan, kemungkinan jadwal penyelenggaraan Muscab akan dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus menunggu pelantikan pengurus DPD I.

“Kemungkinan jadwal Muscab menunggu dulu pelantikan Ni’matullah yang terpilih sebagai Ketua DPD I beberapa waktu lalu,” katanya.

Rahmat yang juga anak mantan Wali Kota Parepare Syamsu Alam pun menyatakan kesiapan untuk maju memimpin kembali partai berlambang mercy besutan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudoyono (SBY). “Saya siap maju karena memang jiwa saya di organisasi dari kecil,” jelasnya.

Ia mengatakan, bakat organisasinya memang harus disalurkan dalam partai yang mengangkatnya duduk sebagai anggota DPRD. “Sebelum memimpin partai, saya adalah kader dan pernah menduduki sejumlah organisasi baik sejak masih berstatus pelajar maupun mahasiswa bahkan hingga saat ini,” jelasnya.

Rahmat Sjamsu Alam dipastikan tidak akan mulus melenggang untuk duduk sebagai Ketua DPC Partai Demokrat untuk kali kedua karena akan bersaing dengan Ketu fraksi Demokrat di DPRD, Tasming Hamid. Tasming merupakan salah pengusaha yang duduk sebagai anggota DPRD dan saat ini menjabat Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Parepare.

Kedua kandidat ini pun masuk dalam bursa bakal calon (Balon) Wali Kota Parepare dan keduanya pun sudah menyatakan siap untuk maju memimpin Kota Parepare. Demokrat Parepare sendiri memenuhi kriteria untuk mengusung calon sendiri yakni 20 persen kadernya duduk di dewan dari 25 legislator yang ada. Sejumlah kader Demokrat yang duduk di DPRD Parepare, Tasming Hamid, Rahmat Sjamsu Alam, Hj Andi Nurhanjayani, Hj Kiki dan Yangsmid Rahman.

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …