Selasa , Januari 23 2018
Home / Hiburan / Rama Widi Konser di Austria, Nama Indonesia Empat Kali Disebut
Konser solo harpa Rama Widi sukses digelar Rabu malam atau Kamis 9 Juni 2016 dini hari waktu Indonesia, di Konzerthaus Vienna, Austria.
Konser solo harpa Rama Widi sukses digelar Rabu malam atau Kamis 9 Juni 2016 dini hari waktu Indonesia, di Konzerthaus Vienna, Austria.

Rama Widi Konser di Austria, Nama Indonesia Empat Kali Disebut

VIENNA – Konser solo harpa Rama Widi sukses digelar di Konzerthaus Vienna, Austria pada Rabu malam atau Kamis 9 Juni 2016 dini hari waktu Indonesia. Ribuan penonton terlihat memenuhi ruang konser yang terletak di Lothrongerstrasse 20 A-1030 Wien, Austria.

Sang conductor Vijay Upadhaya empat kali menyebut dan memperkenalkan nama Indonesia kepada audience yang hadir. Tepuk tangan riuh pun menyambut konser bersejarah dimana salah seorang anak muda asal Indonesia tampil di Austria.

Sejumlah perwakilan duta besar (dubes) Indonesia untuk Austria terlihat hadir dalam konser Rama Widi. Termasuk mantan dubes Indonesia untuk Austria tahun 2002, TA Samodra Sriwidjaja ikut menyaksikan konser tersebut.

Ditemui usai konser, Samodra mengaku bangga karena ada pemuda Indonesia yang bisa tampil di ruang konser yang begitu megah di Austria dan ditonton oleh ribuan orang. “Anak muda ini hebat. Kita bangga karena Indonesia bisa makin dikenal melalui Rama Widi,” kata dia.

Sementara itu, Rama Widi usai konser solonya mengaku sempat deg-degan sebelum tampil. Namun, ia tetap fokus untuk memberikan yang terbaik.

“Saya fokus saja untuk memberikan yang terbaik,” tandasnya.

Pada konser tersebut, Rama Widi membawakan satu lagu orkestra dengan tiga bagian selama total 35 menit. Putra pertama mantan Wakabareskrim Polri, Irjen Pol (Purn) Mathius Salempang ini diiringi Vienna University Orchestra.

Salah satu orchestra dari universitas tertua dan menjadi almamater orang-orang besar di Eropa, seperti Sigmun Freud, Billy Wilder, serta Presiden Austria, Heinz Fisher.

Sementara itu Vijay Upadhaya selaku conductor memuji penampilan Rama yang sangat piawi bermain harpa. Conductor asal India yang terkenal sangat disiplin ini mengaku sangat senang dan bangga dengan penampilan Rama dalam konser.

“He is awesome,” ujarnya.

Selain beberapa kali memperkenalkan nama Indonesia, Vijay juga menyebutkan bahwa penampilan Rama disaksikan langsung kerabat dan keluarganya serta ibunya Fifi Novita, yang datang dari Indonesia.

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …