Selasa , Januari 23 2018
Home / Cantik / Ramuan tradisional ini bisa bikin kulit kusam jadi putih
Memiliki kulit putih berseri adalah idaman setiap orang, khususnya kaum Hawa. Pasalnya, kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang harus mendapat perhatian ekstra dan perawatan sesuai kebutuhannya. / Ist
Memiliki kulit putih berseri adalah idaman setiap orang, khususnya kaum Hawa. Pasalnya, kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang harus mendapat perhatian ekstra dan perawatan sesuai kebutuhannya. / Ist

Ramuan tradisional ini bisa bikin kulit kusam jadi putih

MAKASSARTERKINI.COM – Memiliki kulit putih berseri adalah idaman setiap orang, khususnya kaum Hawa. Pasalnya, kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang harus mendapat perhatian ekstra dan perawatan sesuai kebutuhannya.

Namun, untuk memiliki kulit yang didambakan tersebut tidaklah semudah yang dibayangkan. Semua membutuhkan perhatian, usaha, dan kesabaran dalam merawat bagian terluar dari tubuh tersebut.

Dengan menjalani perawatan yang tepat, tentunya seseorang akan terhindar dari masalah kulit seperti kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif, dan sebagainya.

Untuk itu, MAKASSARTERKIN.COM menyajikan beberapa rekomendasi perawatan kulit bagi yang mendambakan kulit putih bersinar ataupun bagi yang memiliki masalah pada kulit.

Lulur beras ketan

Mengapa menggunakan bahan beras ketan sebagai lulur untuk memutihkan kulit, hal itu karena beras ketan kaya akan kandungan vitamin E yang dapat menutrisi kulit supaya kulit menjadi lebih cerah. Selain itu, ekstrak beras ketan juga mengandung kolagen yang dapat mempertahankan elastisitas kulit, terdapat squalane oil yang dapat menjaga kelembapan kulit. Apabila rutin merawat kulit dengan lulur beras ketan, selain dapat memutihkan kulit juga dapat membuat kulit kita tampak awet muda, halus, dan juga lembut.

Kunyit sebagai masker

Selain bisa dijadikan bumbu masak dan bahan pembuatan jamu tradisional, ternyata kunyit juga memiliki khasiat untuk memutihkan kulit. Dalam dunia kecantikan, kunyit bisa digunakan untuk memutihkan kulit, menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat, serta menghaluskan kulit dan memutihkan daerah selangkangan. Bagi anda yang bingung bagaimana cara memutihkan kulit dengan bahan alami, kunyit bisa menjadi solusinya.

Asam jawa

Ada banyak manfaat asam jawa bagi kecantikan, terutama perawatan kulit tubuh manusia. Asam jawa dapat diolah menjadi lulur untuk mencerahkan kulit. Selain mencerahkan kulit, asam jawa juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dengan kandungan AHA atau Alpha Hydroxy Acids yang terkandung di dalam daging buah asam jawa.

Ramuan temulawak

Siapa yang tidak mengenal temulawak? Tumbuhan herbal khas Indonesia ini kaya akan khasiat dan manfaat untuk tubuh. Khasiat pertama temulawak adalah untuk menghaluskan kulit. Bahan alami yang terkandung dalam temulawak berfungsi untuk mengikis sel kulit mati yang menyebabkan kulit terlihat kusam dan tidak terawat. Cara menggunakannya juga terbilang sederhana, tinggal menempelkan irisan temulawak segar pada wajah. Dengan pemakaian rutin, kulit akan terasa lebih halus dan lembap.

Degina Adenesa

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …