Selasa , Januari 23 2018
Home / News / Ratusan Brimob Polda turun tangan sterilkan DPRD Gowa yang terbakar
Personel Brimob Polda Sulsel turun tangan sterilkan kantor DPRD Gowa, Senin 26 September 2016 / Prayudha
Personel Brimob Polda Sulsel turun tangan sterilkan kantor DPRD Gowa, Senin 26 September 2016 / Prayudha

Ratusan Brimob Polda turun tangan sterilkan DPRD Gowa yang terbakar

GOWA – Ratusan personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulsel diturunkan untuk mengamankan kantor DPRD Gowa yang terbakar yang saat ini masih dalam proses pemadaman api, Senin 26 September 2016, sekitar pukul 15.20 Wita.

Pantauan MAKASSARTERKINI.com, para personel Brimob tersebut berjaga di luar kantor DPRD Sulsel untuk mensterilkan lokasi kebakaran agar mobil pemadam kebakaran dapat melakukan pemadaman tanpa kendala. Di sekitar tempat itu juga berkumpul ratusan warga yang ingin melihat langsung kantor wakil rakyat itu terbakar.

Lihat juga: Kisruh Gowa, Kombes Frans Barung: Tidak ada lagi mediasi, kita akan tangkap dan penjarakan

Personel Kodim 1409/Gowa ikut membantu mensterilkan lokasi gedung DPRD Gowa yang dibakar massa / foto Prayudha
Personel Kodim 1409/Gowa ikut membantu mensterilkan lokasi gedung DPRD Gowa yang dibakar massa / foto Prayudha

Sedikitnya mobil pemadam kebakaran yang diturunkan sebanyak 2 unit. Kondisi terakhir hampir seluruh kaca DPRD Gowa pecah. Beberapa ruang dewan di lantai 2 gedung juga dipastikan hangus terbakar. Beberapa atap gedung terlihat sudah roboh akibat dilalap api.

Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Gowa tiba-tiba diserang gerombolan orang yang diduga berasal dari pendukung dan rumpun keluarga Kerajaan Gowa. Tak hanya itu, massa yang tak puas lalu membakar lantai kantor legislator itu.

Sebelumnya kejadian tersebut, kantor DPRD didemo massa aksi yang mengatasnamakan Masyarakat Adat Sulawesi Selatan yang melakukan penolakan Peraturan Daerah yang mengesahkan LAD tentang Bupati Gowa yang merangkap sekaligus Raja Gowa. (B)

Prayudha

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …