Selasa , Januari 23 2018
Home / Headline / Renovasi lima puskesmas di Parepare anggarannya 3,8 miliar
logo-departemen-kesehatan

Renovasi lima puskesmas di Parepare anggarannya 3,8 miliar

PAREPARE – Lima gedung puskesmas akan direnovasi tahun ini di kota Parepare. Anggaran yang disiapkan untuk itu sebesar Rp 3,8 miliar. Rencana tersebut sudah dalam proses tender di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Parepare, dan sudah tayang di Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE).

Lima paket proyek tersebut milik Dinas Kesehatan, dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan di kota Parepare. Salah satu kelompok kerja (Pokja) ULP Kota Parepare Mustadirham yang dihubungi kemarin mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas paket proyek renovasi lima puskesmas yang ada di kota Parepare.

Disebutkan Mustadirham, anggaran renovasi lima puskesmas berdasarkan nilai pagunya bervariasi. Karena nilainya di atas Rp200 juta, maka dilakukan lelang. Kelima puskesmas tersebut adalah Puskesmas Lumpue dengan pagu anggaran Rp334.400.000, Puskesmas Lapadde Rp1.045.000.000, Puskesmas Lakessi Rp807.500.000, Puskesmas Cempae Rp760.000.000 dan Puskesmas Madising Na Mario Rp855.000.000.

Kepala Dinas Kesehatan kota Parepare dr Muh Yamin, pada saat monitoring dan evaluasi capaian SKPD beberapa waktu lalu mengatakan, dalam waktu dekat akan memasukkan data puskemas ke ULP untuk dilakukan tender. “Selain puskesmas, ada juga beberapa paket lain,” jelasnya.

Acca Ajatappareng

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …