Kamis , Februari 22 2018
Home / Hiburan / Rumah bernyanyi tidak boleh langgar Perda Syariah
Akbar Endra / Foto : Syamsir
Akbar Endra / Foto : Syamsir

Rumah bernyanyi tidak boleh langgar Perda Syariah

MAROS – Anggota Komisi III DPRD Maros Akbar Endra mengatakan Kabupaten Maros terbuka untuk investasi. Termasuk rencana akan masuknya beberapa usaha rumah bernyanyi di Maros. Dengan syarat pengusaha harus menaati aturan Perda Syariah yang berlaku di Kabupaten Maros.

“Kami dapat informasi, ada pengusaha yang ingin masuk dan  mendirikan rumah bernyanyi atau tempat karokean. Kami harap, mereka menghargai aturan, tata tertib yang ada di Maros sebagai daerah Syariah,” kata Legislator Demoktat ini.

DPRD Kabupaten Maros tidak membatasi investor ingin mendirikan usaha rumah bernyanyi atau tempat karaoke, asalkan dengan syarat Perda Syariah tidak dilanggar. Salah satu poin perda tersebut, yakni tidak menjual minuman keras.

Karyawan rumah bernyanyi juga diwajibkan untuk berpakaian yang sopan dan tidak memakai rok mini atau pakaian seksi yang memperlihatkan lekukan tubuh dan auratnya.

Rumah bernyanyi atau karaoke tersebut juga dilarang untuk menyediakan lagu- lagu yang bisa mengundang perilaku maksiat dan mengganggu ketenangan masyarakat.

Syamsir

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …