Rabu , Januari 24 2018
Home / News / Sambut kedatangan CJH, Gubernur Sulsel meneteskan air mata
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo sempat meneteskan air mata setelah ikut menjemput seluruh calon jemaah haji (CJH) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (4/9/2016). / Arul Ramadhan
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo sempat meneteskan air mata setelah ikut menjemput seluruh calon jemaah haji (CJH) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (4/9/2016). / Arul Ramadhan

Sambut kedatangan CJH, Gubernur Sulsel meneteskan air mata

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo sempat meneteskan air mata setelah ikut menjemput seluruh calon jemaah haji (CJH) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (4/9/2016). Titik air mata Syahrul tak terbendung ketika beberapa orang dari 95 orang CJH asal Sulsel itu bersalaman dengannya di depan pintu kedatangan penumpang bandara.

Dari total 168 CJH Indonesia, yang diberangkatkan dari Manila, Filipina, 95 di antaranya merupakan warga Sulsel. Sementara yang lainnya langsung diberangkatkan ke Jakarta untuk kemudian didata sebelum dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

“Jadi dari pemerintah provinsi dan kabupaten sudah siap memulangkan mereka pada keluaganya masing-masing, kita juga sudah cukup siap untuk memulangkan mereka,” kata Syahrul sambil mengusap air matanya di tengah kerumunan ratusan keluarga dan kerabat para CJH yang menunggu di kawasan pintu kedatangan penumpang bandara.

Seakan tak sanggup menyaksikan kondisi puluhan CJH itu, Syahrul yang didampingi Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Filipina Jhonny Lumintang dan pihak Kementerian Luar Negeri yang ikut menyambut kedatangan jemaah haji ini kemudian langsung memberikan pengarahan.

Sebelumnya, sebanyak 168 CJH Indonesia diberangkatkan langsung dari Manila, Filipina sekitar pukul 10.30 waktu setempat, dan tiba di Makassar sekitar pukul 11.30 Wita. Sebanyak 94 di antaranya merupakan warga Sulsel, satu warga Sulbar, dan lainnya memilih langsung mendarat ke Jakarta.

Arul Ramadhan

Check Also

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis beberapa daerah di Sulsel yang masuk dalam kategori rawan bencana longsor, Rabu 28 September 2016 / Arul ramadhan

Bupati himbau masyarakat waspada, Jeneponto bakal dilanda “banjir”

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau kepada seluruh warga Jeneponto tetap waspada, khususnya yang …